Share

AC Milan Ditahan Imbang Udinese, Paolo Maldini Ngamuk Salahkan Kinerja Wasit

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 26 Februari 2022 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 47 2553345 ac-milan-ditahan-imbang-udinese-paolo-maldini-ngamuk-salahkan-kinerja-wasit-4uZFSEcHcY.jpg AC Milan ditahan imbang Udinese membuat Paolo Maldini ngamuk salahkan wasit (Foto: Reuters)

AC MILAN ditahan imbang 1-1 oleh Udinese di pekan ke-27 Liga Italia 2021-2022, Sabtu (26/2/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat Paolo Maldini naik pitam, hingga menyalahkan kinerja wasit yang dinilai buruk dalam mengambil keputusan.

Pemuncak klasemen sementara Liga Italia musim ini, AC Milan kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Udinese dengan skor akhir 1-1.

UDOGIE

Tim besutan Stefano Pioli itu mampu menguasai pertandingan dan membuka keunggulan lewat gol Rafael Leao di menit ke-29. Akan tetapi, Udinese berhasil menyamakan kedudukan berkat gol kontroversial dari Destiny Udogie di menit ke-66.

Gol itu sempat dianggap tidak sah, setelah tangan Destiny Udogie mengenai bola. Namun, wasit melakukan pengecekan lewat Video Assistant Referee (VAR), dan memutuskan bahwa gol tersebut sah, skor berubah 1-1.

Keputusan itu membuat Paolo Maldini geram. Menurutnya, VAR ada untuk membuat kinerja pemimpin pertandingan lebih baik dalam mengambil keputusan.

“VAR ada untuk menghilangkan keraguan. Ini bukan cara yang seharusnya digunakan dan ini bukan pertama kalinya. Itu adalah insiden yang jelas, kami membutuhkan orang-orang yang memahami sepakbola untuk membuat keputusan yang tepat,” ungkapnya dilansir dari Football Italia, Sabtu (26/2/2022).

Lebih lanjut, legenda AC Milan itu menuturkan, bahwa sejatinya Rossoneri (julukan AC Milan) berhasil memetik tiga angka. Posisi mereka makin kokoh di puncak klasemen. Hanya saja, wasit membuyarkan itu semua.

AC MILAN  VS UDINESE

“Saya akan menambahkan lebih banyak, dan saya mengirim pesan ini kepada orang-orang yang perlu menerimanya: Milan berada di puncak klasemen dan kami tidak selalu memiliki wasit debutan di San Siro. Tidak mudah untuk memimpin di San Siro. Sayangnya, wasit membuat banyak kesalahan,” sambungnya.

Keputusan tersebut berpengaruh pada posisi AC Milan di klasemen Liga Italia 2021-2022. Tambahan satu angka membuat AC Milan kini mengantongi 57 poin di posisi pertama.

Rossoneri cukup beruntung. Sebab, rival sekotanya, Inter Milan juga hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Genoa. Itu artinya, AC Milan masih unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini