Share

Timnas Indonesia Gabung Grup Neraka di Kualifikasi Piala Asia 2023, Kurniawan Dwi Yulianto: Masih Punya Peluang

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 24 Februari 2022 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 51 2552544 timnas-indonesia-gabung-grup-neraka-di-kualifikasi-piala-asia-2023-kurniawan-dwi-yulianto-masih-punya-peluang-Nt8uUllPnJ.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: Laman resmi Piala AFF)

JAKARTA Tim Nasional (Timnas) Indonesia tergabung dalam grup neraka di Kualifikasi Piala Asia 2023. Mendapati kondisi ini, legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, percaya masih ada peluang bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup A pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan bersua Timnas Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Pemain Timnas Indonesia

Secara ranking FIFA, Timnas Kuwait (ranking 90) dan Yordania (ranking 143) berada di atas Timnas Indonesia yang berada di ranking 160. Sementara itu, Timnas Nepal (ranking 168) hanya terpaut delapan angka di belakang Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Mati-matian Geser Singapura tapi Justru The Lions yang Hadapi Lawan Mudah di Kualifikasi Piala Asia 2023

Hal itu membuat Timnas Indonesia harus mewaspadai Timnas Kuwait dan Yordania, meski tak menampik Nepal juga akan menjadi ancaman. Kendati demikian, Kurniawan mengatakan Timnas Indonesia masih mempunyai peluang untuk lolos ke Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Sambil Makan Siang, Shin Tae-yong Pantau Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023

“Kalau peluang tetap ada ya, kita harus optimis harus yakin dengan kemampuan kita dan harus mempersiapkan dengan baik dan kerja keras,” kata Kurniawan saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (24/2/2022).

“Karena dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin, walaupun kita tahu bagaimana kekuatan tim dari Kuwait dan Yordania tidak bisa dianggap remeh. Tapi, peluang untuk lolos tetap ada,” sambungnya optimis.

Karenanya, si Kurus -julukan Kurniawan Dwi Yulianto- menegaskan Asnawi Mangkualam dan kolega harus mempersiapkan diri dengan baik. Kurniawan yakin, dengan begitu, Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kurniawan Dwi Yulianto

“So kita harus benar-benar mempersiapkan dengan baik. Kemudian percaya diri dan fighting spirit tentunya,” tambahnya.

Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri akan berlangsung pada Juni 2022. Timnas Indonesia akan melawat ke Kuwait yang merupakan tuan rumah terpusat Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini