Share

5 Pemain yang Tinggalkan Manchester United Musim Panas 2022, Nomor 1 si Raja Gol

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 45 2552645 5-pemain-yang-tinggalkan-manchester-united-musim-panas-2022-nomor-1-si-raja-gol-4RHT48OhnA.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Reuters)

5 pemain yang tinggalkan Manchester United musim panas 2022 menarik dikulik. Sebab, isu sejumlah pemain yang bakal meninggalkan Manchester United pada bursa transfer mendatang sudah ramai dibicarakan.

Sejumlah alasan melatarbelakangi berpeluangnya sejumlah pemain bakal meninggalkan Man United di akhir musim. Performa yang menurun jadi salah satu faktornya.

BACA JUGA: Ralf Rangnick dan Anthony Elanga Dipuji Mantan Pemain Manchester United Kelar Lawan Atletico Madrid

Lalu, siapa saja pemain tersebut? Sebagaimana dilansir Sportskeeda, berikut 5 pemain yang tinggalkan Manchester United musim panas 2022.

BACA JUGA: Tahu Kelemahan Manchester United, Gol Joao Felix Ternyata Sudah Direncanakan

5. Eric Bailly

Eric Bailly

Nama pertama ialah Eric Bailly. Manchester United mengontrak Eric Bailly enam tahun lalu pada masa kepemimpinan Jose Mourinho. Bailly pun gagal bekerja konsisten karena kerap dilanda cedera.

Masalah kebugarannya ini telah membuat penggemar setia di Old Trafford mulai ragu Bailly bisa memenuhi janji yang ditunjukkan pada tahun-tahun awalnya. Pemain berusia 27 tahun itu kemungkinan akan meninggalkan klub di musim panas karena kalah saing dari Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Phil Jones.

Baily berpeluang hijrah ke AS Roma karena Jose Mourinho tertarik merekrutnya. Menarik melihat nasibnya di pada akhir musim nanti.

4. Edinson Cavani

Edinson Cavani

Kemudian, ada nama Edinson Cavani. Dia sukses menampilkan kinerja apik di musim pertama tiba di Man United. Cavani mencetak 17 gol dan memberikan enam assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi pada musim 2020-2021.

Striker veteran asal Uruguay itu kemudian memperpanjang kontraknya satu tahun pada musim panas lalu. Namun, kedatangan Cristiano Ronaldo dan masalah cedera yang kerap mengganggu Cavani, membuatnya mulai diragukan akan bertahan di Man United.

Sejauh ini, mantan pemain PSG itu baru memulai enam pertandingan Liga Inggris musim ini. Keterlibatan pemain berusia 34 tahun itu di Liga Champions juga terbatas. Dia baru berlaga tiga kali, sebagai pemain pengganti. Kontrak Cavani akan habis pada musim panas dan kemungkinan besar dia akan hengkang pada akhir musim.

3. Jesse Lingard

Jesse Lingard

Nama Jesse Lingard juga masuk daftar ini. Masa depan pemain yang satu ini juga masih abu-abu di Manchester United. Dengan hadirnya Bruno Fernandes yang memainkan peran sebagai gelandang serang, Lingard akan selalu menjadi pemain kedua di Manchester United.

Kontrak Lingard akan berakhir pada musim panas ini. Dia pun diperkirakan tidak akan menandatangani kontrak baru.

Manchester United seharusnya menguangkannya pada musim panas lalu ketika ada banyak minat yang datang kepadanya. Namun, mereka memutuskan mempertahankan Lingard.

2. Paul Pogba

Paul Pogba

Lalu, Paul Pogba juga bisa meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022. Sejatinya, Pogba telah menunjukkan kepada Man United betapa bagusnya dia sejak kembali ke klub pada awal bulan ini, setelah absen tiga bulan karena cedera hamstring.

Namun, kondisi ini belum menjamin masa depan Pogba di Man United. Kontrak pemain asal Prancis itu akan berakhir pada musim panas ini dan belum ada tanda-tanda dia akan memperpanjang kontrak di Man United.

Pemain berusia 28 tahun namun dikabarkan masih ingin memperpanjang kontraknya. Man United harus memberinya tawaran besar jika masih mau mamakai jasa Pogba. Sebab, pemain asal Prancis itu diyakini akan ramai diminati pelamar, terutama jika tersedia dengan status bebas transfer.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Terakhir, ada nama Cristiano Ronaldo. Sebenarnya, Ronaldo baru datang ke Man United pada musim panas 2021. Namun, masa depannya sudah ramai dispekulasikan bakal segera berakhir di Man United.

Tugas periode kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United memang tidak berjalan sesuai rencana. Pemain asal Portugal itu kesulitan mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir. Ronaldo hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Dengan kondisi tersebut, Manchester United perlu pindah dari Ronaldo. Pasalnya, mereka membutuhkan striker yang lebih menjanjikan dalam mencetak gol.

Ronaldo sendiri masih punya ambisi besar untuk memenangkan lebih banyak trofi. Jika Man United tidak lolos ke Liga Champions musim depan, dia kemungkinan besar akan pergi pada musim panas 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini