Share

Persib Bandung Dapat Waktu Istirahat Lebih Banyak, Joop Gaal: PSM Makassar Dirugikan!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 49 2550627 persib-bandung-dapat-waktu-istirahat-lebih-banyak-joop-gaal-psm-makassar-dirugikan-C8hYqEBOXn.jpg PSM Makassar merasa dirugikan jelang laga lawan Pesib Bandung (Foto: Instagram/@psm_makassar)

PELATIH PSM Makassar, Joop Gaal, merasa timnya dirugikan dengan jadwal Liga 1 2021-2022. Pasalnya, tim yang akan mereka hadapi, Persib Bandung memiliki waktu istirahat lebih banyak dairpada timnya.

Seperti diketahui, Juku Eja –julukan PSM Makassar- akan berhadapan dengan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2021-2022, Selasa (22/2/2022) pukul 20.30 WIB di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pertandingan ini merupakan laga tunda antara kedua tim.

Persib Bandung

Hal itu menyusul badai Covid-19 yang menerpa PSM Makassar. Akan tetapi, dengan jadwal yang diberikan, PSM Makassar merasa dirugikan. Itu karena, mereka hanya memiliki waktu istirahat dua hari dari, sejak pertandingan terkahir mereka.

Sebelumnya, pada Sabtu, 19 Februari 2022 Ilhamudin Armayin dan kolega baru saja bertanding, dan menelan kekalahan dari Persita Tangerang 0-2.

Sementara Maung Bandung –julukan Persib Bandung, punya waktu jeda tiga hari dari laga kontra Persipura Jayapura, yang berlangsung pada Jumat, 18 Februari 2022. Di laga itu, Persib Bandung menang 3-0 atas Mutiara Hitam.

Atas dasar itu Joop Gaal menganggap Persib Bandung lebih diuntungkan dari sisi waktu istirahat.

“Kami lebih mendapat banyak kerugian dari penundaan pertandingan ini. Persib Bandung mendapatkan satu hari tambahan untuk beristirahat dan dalam jadwal yang padat saat ini, tentunya satu hari terasa seperti seminggu untuk para pemain memulihkan kebugaran,” kata Joop Gall dalam konferensi pers virtual, Senin (21/2/2022).

Bukan hanya itu, Joop Gaal juga sedang dipusingkan dengan kondisi pemainnya yang banyak mengalami cedera. Tiga pemainnya Juku Eja, yaitu Hilman Syah, Anco Jansen dan Adam Mitter dipastikan tidak bisa berlaga kontra Persib Bandung.

JOOP GAAL PELATIH PSM MAKASSAR

Ketiganya mengalami cedera saat melawan Persita Tangerang. Joop Gaal menilai pemainnya tidak akan pulih dalam dua hari.

“Mereka terkena cedera yang mana cedera ini tidak akan sembuh dalam dua hari. Jadi saya tidak terlalu mengharapkan mereka bisa bermain di pertandingan ini,” tambah pelatih asal Belanda itu.

Sebelumnya, Juku Eja menelan tiga kekalahan beruntun di tiga laga terakhirnya, tanpa sekalipun mencetak gol. Alhasil, Maung Bandung unggul di atas kertas.

Kendati demikian, PSM Makassar belum pernah menerima kekalahan dari Persib Bandung musim ini. Pada pertemuan pertama Oktober 2021, mereka berhasil bermain imbang 1-1.

Sementara itu, jarak kedua tim di klasemen Liga 1 2021-2022, cukup jauh. Persib Bandung berada di posisi keempat, dengan raihan 50 poin. Tim besutan Robert Alberts itu terpaut lima angka dari Arema FC, yang berada di posisi pertama.

Sebaliknya, PSM Makassar tercecer di urutan ke-13 dengan mengantongi 28 poin, unggul enam angka, dari batas degradasi Liga 1 musim ini (posisi 16), yang dihuni Persipura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini