Share

Hasil PSM Makassar vs Persita Tangerang di Pekan Ke-26 Liga 1 2021-2022: Pendekar Cisadane Hancurkan Juku Eja

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 19 49 2549975 hasil-psm-makassar-vs-persita-tangerang-di-pekan-ke-26-liga-1-2021-2022-pendekar-cisadane-hancurkan-juku-eja-Q329M32Nsm.jpg Laga PSM Makassar vs Persita Tangerang di Liga 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga1match)

HASIL PSM Makassar vs Persita Tangerang di pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 sudah diketahui. Pendekar Cisadane -julukan Persita Tangerang- sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Berlaga di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (19/2/2022) malam WIB, Persita Tangerang tampil dominan di sepanjang laga. Ricki Ariansyah membuka keunggulan Persita di menit ke-11. Kemudian, Bae Sin-yeong menggandakan keunggulan Persita lewat golnya di menit ke-83.

PSM Makassar vs Persita Tangerang

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua kesebelasan bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Baik PSM Makassar dan Persita Tangerang, keduanya langsung menebar ancamannya. Akan tetapi, Juku Eja โ€“julukan PSMโ€“ justru harus mendapatkan gol kejutan.

Pasalnya, Ricki Ariansyah secara mengejutkan berhasil menjebol gawang PSM Makassar lewat tendangan roket yang dia lesatkan dari jarak jauh di menit ke-11. Mendapat gol cepat tersebut, skuad Juku Eja langsung meresponnya dengan positif.

Pasukan Joop Gall mendapat peluangnya melalui sepakan Muhammad Arfan. Sayangnya, tendangan tersebut masih membentur mistar gawang.

Tak sampai di situ, pada menit ke-16, skuad Juku Eja kembali mendapat peluang lewat aksi Mebrahtu. Namun, tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Persita Tangerang.

PSM Makassar mendapat kerugian yang cukup besar. Pasalnya di menit ke-25, kiper mereka, yaitu Hilmansyah, harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Syaiful Syamsuddin.

Setelah itu, serangan yang dilancarkan kedua kesebelasan belum ada yang membuahkan gol. Hingga akhirnya, peluit panjang babak pertama pun dibunyikan. Persita Tangerang unggul 1-0 atas PSM Makassar.

Babak Kedua

Pada babak kedua ini, kedua kesebelasan masih bermain terbuka. PSM Makassar masih terus berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan akan tetapi lini pertahanan Persita Tangerang masih cukup solid.

Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-65, belum ada juga gol tambahan yang tercipta. Skuad Juku Eja masih tampak kesulitan untuk bisa menjebol barisan pertahanan tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Persita Tangerang nyaris saja mencetak gol keduanya di menit ke-71. Lagi-lagi peluang tersebut didapat oleh Ricki Riansyah. Pasalnya, tendangan roket yang dia lesatkan harus membentur mistar gawang.

Skuad Pendekar Cisadane akhirnya berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-83. Adalah Shin-young Bae yang mencatatkan namanya di papan skor. Tentu saja ini membuat kondisi PSM Makassar semakin kesusahan.

Wiljan Pluim dan kolega masih juga belum bisa menjebol gawang yang dijaga Dhika Bhayangkara. Pada akhirnya, Persita Tangerang berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas PSM Makassar.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Persita Tangerang:

PSM Makassar (4-2-3-1): Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Ganjar Mukti, Adam Mitter (Renaldi 62โ€™), Abdul Rachman; Muhammad Arfan, Manda Cingi; Rizky Pratama, Wiljan Pluim, Anco Jansen (Ilham Udin Armaiyn 23โ€™) (Saldi Amiruddin 62โ€™); Golgol Mebrahtu.

Pelatih: Joop Gall

Persita Tangerang (4-3-3): Dhika Bhayangkara; M.Toha, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Altalariq Ballah; Andre Agustiar, Ricki Ariansyah, Shin-young Bae; Kasim Botan, Miftahul Hamdi, Nur Hardianto.

Pelatih: Widodo C Putro

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini