Share

Percaya Diri Berlebihan, Luke Shaw Optimistis Manchester United Juara Liga Champions 2021-2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 261 2549422 percaya-diri-berlebihan-luke-shaw-optimistis-manchester-united-juara-liga-champions-2021-2022-crftVbOqQK.png Luke Shaw, bek Manchester United (Foto: Instagram/@lukeshaw23)

BEK sayap Manchester United, Luke Shaw, mengatakan bahwa para pemain beserta jajaran klub percaya bisa menjuarai Liga Champions 2021-2022. Pemain asal Inggris itu tidak peduli meski pernyataannya dianggap impian belaka oleh sebagian pendukungnya.

Red Devils -julukan Manchester United- memang tengah dilanda krisis kepercayaan diri, hingga tidak konsisten mendulang kemenangan di musim ini.

Manchester United

Hal itu terlihat dari catatan pertandingan tim besutan Ralf Rangnick tersebut. Mereka hanya menang satu kali dari tiga laga Liga Inggris 2021-2022

Selain itu, secara mengejutkan Manchester United juga disingkirkan tim divisi bawah, Middlesbrough pada ajang Piala FA 2021-2-22.

Performa yang tidak konsisten, turut mengundang kritik dari para penggemarnya. Di tengah kondisi itu, Luke Shaw justru melontarkan pernyataan mengejutkan. Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu percaya klubnya masih bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

“Sebagai tim, kami yakin bisa juara Liga Champions, tidak banyak orang di luar akan berpikir demikian, dan beberapa berpikir saya bodoh karena mengatakan itu,” sebut Luke Shaw, dilansir dari Manchester Evening News, Jumat (18/2/2022).

Luke Shaw menambahkan, rekan satu tim, ofisial, hingga manajemen klub percaya diri, Red Devils bisa merengkuh trofi “Si Kuping Besar” musim ini. 

“Saya yakin semua orang di ruang ganti dan manajemen, semua memiliki kepercayaan diri bahwa kami bisa dapat Liga Champions tahun ini,” celetuknya.

Manchester United

Luke Shaw sendiri coba tenang menanggapi kritik keras dari para fans. Ia menyebutkan bahwa menjuarai Liga Champions musim ini, bukan perkara mustahil, meski itu bertolak belakangan dari kondisi timnya, yang belum konsisten musim ini

“Sekarang, kami perlu mengambil momentum, mendapatkan hasil, dan terus bermain baik,” timpalnya.

Di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Manchester United bakal dijamu oleh Atletico Madrid. Pertandingan lebih dulu dimainkan di Wanda Metropolitano, Madrid, pada Kamis 24 Februari 2022.

Namun, sebelum laga itu, Manchester United akan lebih dulu bertandang ke Elland Road, rumah dari Leeds United pada lanjutan pekan ke-26, Minggu, 20 Februari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini