Share

Dua Petinggi PSG Masuk ke Ruang Ganti Wasit, Sebabkan Real Madrid Kalah?

Rifqi Herjoko, MNC Portal · Rabu 16 Februari 2022 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 261 2548024 dua-petinggi-psg-masuk-ke-ruang-ganti-wasit-sebabkan-real-madrid-kalah-pQB6HhiX0M.jpg

LAGA leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 antara Paris Saint-Germain (PSG) versus Real Madrid diterpa isu mengejutkan. Dua petinggi Les Parisiens -julukan PSG- dikabarkan masuk ke ruang ganti untuk menemui wasit.

Kedua petinggi PSG yang dikabarkan masuk ke ruang wasit adalah Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan Direktur Olahraga, Leonardo. Keduanya memang dikenal kerap tampil di depan media mewakili klub.

Real Madrid vs PSG

Pemain PSG merayakan kemenangan atas Real Madrid (Foto: Reuters)

โ€œNasser Al-Khelaifi dan Leonardo turun di babak pertama untuk menekan Orsato setelah memimpin babak pertama. Orang-orang dari UEFA telah menyaksikannya,โ€ ungkap jurnalis Miguel Angel Toribio dilansir dari Marca Rabu (16/2/2022).

Bermain di laga kandang tampak menjadi keuntungan bagi tim asal Prancis itu. Menariknya, isu tersebt santer diberitakan media Spanyol.

Orsato, wasit utama pertandingan PSG vs Real Madrid itu tampak tegas di babak pertama. Hingga jeda, kedudukan antara kedua tim pun masih 0-0. Hal itu yang diyakini menjadi alasan dua petinggi klub PSG memutuskan turun ke ruang ganti.

Dalam laporan Marca, kedua petinggi PSG itu disebut berbicara kepada wasit dengan cara yang buruk. Di sisi lain, PSG membantah tuduhan tersebut. Mereka memastikan bahwa tidak ada siapapun yang turun ke ruang ganti untuk bertemu wasit.

Di babak kedua cukup banyak terjadi drama. Salah satunya ketika PSG mendapat hadiah penalti dimenit ke 62โ€™, setelah Dani Carvajal dinilai melanggar Kylian Mbappe. Sayangnya, Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo, gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe mencetak gol ke gawang Real Madrid (Foto: Reuters)

Kendati demikian, PSG berhasil menutup kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang PSG dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke-90+4.

Leg kedua akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada 10 Maret 2022. Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu PSG.

(hth)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini