Share

PSG Hajar Real Madrid, Mauricio Pochettino: Kami Memang Layak Menang!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 16 Februari 2022 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 261 2547970 psg-hajar-real-madrid-mauricio-pochettino-kami-memang-layak-menang-EDySOZLe9A.JPG PSG vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) harus bersusah payah untuk mengalahkan Real Madrid 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu terbilang dramatis karena PSG baru bias mengunci kemenangan di menit 90+4 alias di injury time lewat aksi Kylian Mbappe.

Menurut pelatih PSG, Mauricio Pochettino, meski harus bersusah payah, timnya memang layak menang. Terbukti dari statistik permainan, PSG sangat mendominasi, baik secara penguasaan bola maupun peluang yang diciptakan.

Pertandingan PSG vs Madrid itu sendiri dilaksanakan di Parc des Princes, Paris. Meski sempat kesulitan menembus pertahanan Real Madrid, PSG akhirnya sukses meraih kemenangan 1-0 berkat gol telat Kylian Mbappe.

Mauricio Pochettino

Hasil tersebut pun berhasil membuat Pochettino sangat puas. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu menilai bahwa anak asuhnya mampu memberikan perlawanan yang baik dan dianggap pantas meraih kemenangan.

“Saya sangat senang. Performa tim sangat bagus. Secara keseluruhan kami lebih baik dari Real (Madrid), kami pantas menang,” ungkap Mauricio Pochettino dilansir dari Maxifoot, Rabu (16/2/2022).

Meski begitu, Pochettino tak mau larut dalam kegembiraan karena masih ada satu pertandingan yang harus dilakoni untuk menembus babak perempatfinal. Namun dirinya tetap merasa puas dengan apa yang ditunjukan PSG di laga tersebut.

“Masih ada satu pertandingan tersisa, tetapi penting untuk mengambil langkah pertama ini. Itu adalah pertandingan yang sangat bagus,” sambung pelatih asal Argentina tersebut.

Selain itu, Pochettino merasa anak asuhnya telah menunjukan kerja keras untuk meraih kemenangan di laga tersebut. Dirinya pun memberikan pujian kepada skuad PSG yang berhasil mendapatkan kemenangan.

PSG vs Real Madrid (Reuters)

“Kami bekerja keras untuk menghentikan mereka dan merebut bola sebanyak mungkin, sambil mengontrol permainan dengan baik selama 90 menit,” tambah Pochettino.

“Kami mampu mmebuat mereka hanya bisa memiliki sedikit peluang. Para pemain pantas mendapatkannya. Mereka memiliki bakat luar biasa,” imbuhnya.

Selanjutnya PSG akan kembali fokus menghadapi tiga laga di kompetisi Liga Prancis 2021-2022. Barulah pada 10 Maret 2022, PSG akan kembali berjumpa Madrid untuk tampil di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini