Share

Jelang Palmeiras vs Chelsea: Abel Ferreira Punya Jurus Jitu Permalukan The Blues di Final Piala Dunia Klub 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 12 Februari 2022 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 12 51 2546251 jelang-palmeiras-vs-chelsea-abel-ferreira-puya-jurus-jitu-permalukan-the-blues-di-partai-final-piala-dunia-klub-2021-6YM1RYck9k.jpg Palmeiras akan hadapi Chelsea di final Piala Dunia Klub 2021 (Foto: Reuters)

ABEL Ferreira, pelatih Palmeiras memiliki ambisi besar untuk bisa menyabet trofi Piala Dunia Klub 2021. Pelatih berusia 43 tahun itu sangat yakin dengan semangat juang anak asuhnya bisa mengalahkan Chelsea di partai final Piala Dunia Klub 2021.

Pertandingan final Piala Dunia Klub 2021 ini, akan mempertemukan Chelsea kontra Palmeiras di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022) pukul 23.30 WIB.

Chelsea vs Palmeiras

Laga satu ini begitu menarik untuk dinikmati. Sebab, siapapun yang menang dan juara, maka itu artinya menjadi gelar pertama bagi kedua tim tersebut.

Partai final memang bukan hal baru bagi The Blues -julukan Chelsea-. Tim besutan Thomas Tuchel ini sudah pernah merasakan dua kali laga final Piala Dunia Klub, sebelumnya pada 2012. Hanya saja, waktu itu mereka kalah 0-1 dari perwakilan Brasil, Corinthians.

Sementara itu, ini adalah final pertama Palmeiras di kejuaraaan Piala Dunia Klub. Namun, Abel Ferreira sangat optimis bisa membuat kejutan dengan mengalahkan tim bertabur bintang, sekaliber Chelsea.

“Saya tidak tahu apa hasilnya nanti, tetapi saya tahu apa tujuan kami dan saya tahu apa yang harus kami lakukan. Kami akan bersaing, dan tujuan kami adalah untuk menang, tidak ada cara lain untuk mendekati permainan ini. Jika saya ingin menjadi yang terbaik, saya harus mengalahkan yang terbaik,” kata Abel Ferreira, dilansir dari laman resmi Palmeiras, Sabtu (12/2/2022).

Ia menegaskan kehadiran Palmeiras bukan hanya sekadar jadi tim penghibur. Keberhasilan rivalnya, Corinthians 10 tahun lalu, jadi lucutan bagi Palmeiras membawa pulang trofi Piala Dunia Klub 2021 ke Brasil.

“Kami di sini bukan karena perjudian, kami di sini karena prestasi, banyak kerja dan dedikasi. Kami bekerja dengan tujuan yang jelas, yaitu mencapai final dan menang. Ini adalah tujuan kami sejak kami memenangkan Copa Libertadores,” ujarnya.

Palmeiras

Di sisi lain, jika Palmeiras bisa juara, maka mereka jadi tim keempat Brasil yang bisa membawa pulang trofi Piala Dunia Klub.

“Ini menunjukkan besarnya gunung yang harus kami daki, tetapi pada saat yang sama kami percaya bahwa itu mungkin dan kami bisa menang,” sambung Abel Ferreira. Selain pertandingan final, adapula partai perebutan ketiga antara Al Hilal versus Al Ahly di hari yang sama.

Kedua klub tersebut tersingkir di semifinal. Al Hilal kandas dari 0-1 dari Chelsea. Sementara itu, Al Ahly menyerah 0-2 dari Palmeiras .

(hth)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini