Share

Hasil PSG vs Rennes di Liga Prancis 2021-2022: Bukan Lionel Messi, Kylian Mbappe Selamatkan Wajah Tuan Rumah

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 12 Februari 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 12 51 2546074 hasil-psg-vs-rennes-di-liga-prancis-2021-2022-bukan-lionel-messi-kylian-mbappe-selamatkan-wajah-tuan-rumah-rncUjQ17C9.jpg Berikut hasil PSG vs Rennes di Liga Prancis 2021-2022. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

HASIL PSG vs Rennes di lanjutan pekan ke-24 Liga Prancis 2021-2022 sudah diketahui. Setelah melalui 90 menit pertandingan di Stade Parc des Princes, PSG menang 1-0.

Bukan Lionel Messi, tapi Kylian Mbappe yang menjadi penentu kemenangan timnya lewat gol di menit 90+3. Berkat kemenangan ini, PSG makin kukuh di puncak klasemen Liga Prancis 2021-202 dengan 57 angka, unggul 14 poin dari Olympique Marseille di tempat kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim mengawali babak pertama dengan mempertontonkan permainan jual beli serangan. Les Parisiens -julukan PSG- memanfaatkan kecepatan Kylian Mbappe, sementara Rennes sabar menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Lionel Messi

Meski begitu, belum ada gol yang tercipta hingga memasuki menit ke-15. Padahal, Les Rogues -julukan Rennes- telah melepaskan lima tendangan ke arah gawang Keylor Navas, di mana satu diantaranya tepat sasaran.

Terpantau PSG memang tengah dalam tekanan. Namun, memasuki menit ke-20, tim asuhan Mauricio Pochettino baru menunjukkan tajinya setelah beberapa kali terpantau berhasil mengacak-acak lini pertahanan Rennes.

Kombinasi Lionel Messi dan Mbappe membuat lini pertahanan Les Rogues kewalahan. Gelombang serangan bertubi-tubi dilancarkan keduanya. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-30.

Di menit ke-40, tendangan keras Mbappe sempat membentur tiang gawang. Sayangnya lagi, bola pantulan dari tiang gawang tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Xavi Simons yang tendangannya masih menyamping.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Pertandingan antara PSG vs Rennes berakhir dengan skor 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Les Parisiens langsung tancap gas untuk mencuri keunggulan. Akan tetapi, pertahanan Rennes kelewat solid untuk dibongkar Lionel Messi dan kolega.

Sementara itu, Les Rogues juga bukan tanpa perlawanan. Tim asuhan Bruno Genesio itu berkali-kali mengancam gawang Keylor Navas lewat tembakan-tembakan spekulasi yang tepat sasaran.

Namun, tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Les Rogues. Di sisi lain, serangan PSG yang dipimpin Lionel Messi semakin menjadi-jadi. Pada menit ke-60, PSG hampirr saja membuka keunggulan lewat Mbappe.

Umpan terobosan Messi yang berhasil mengelabui pemain bertahan Rennes membuat Mbappe bergerak bebas dan mencetak gol. Sayangnya, gol dianulir oleh sang pengadil lapangan setelah Mbappe terlebih dahulu terjebak posisi offside.

Petaka terjadi untuk Les Rogues pada menit kritis pertandingan. Mbappe (90+3’) akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya tak mampu dibendung Dogan Alemdar. Pada akhirnya, gol tersebut membuat PSG menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Rennes.

Berikut Susunan Pemain PSG vs Rennes:

PSG (4-3-3): Keylor Navas, Achraf Hakimi (Kehrer 84’), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (Mendes 84), Marco Verratti, Leandro Paredes (Icardi 83’), Julian Draxler (Di Maria 66’), Xavi Simons (Wijnaldum 66’), Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Rennes (4-4-2): Dogan Alemdar, Hamari Traore, Wamed Omari, Nayef Aguerd, Birger Meling, Benjamin Bourigeaud (Sulemana 80’), Jonas Martin, Baptiste Santamaria, Lovro Majer (Truffert 86’), Martin Terrier (Assignon 89’), Gaetan Laborde (Guirassy 80’).

Pelatih: Bruno Genesio

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini