Share

Hasil Bhayangkara FC vs Bali United di Liga 1 2021-2022: The Guardian Dihabisi Serdadu Tridatu

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 12 Februari 2022 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 12 49 2546337 hasil-bhayangkara-fc-vs-bali-united-di-liga-1-2021-2022-the-guardian-dihabisi-serdadu-tridatu-tAqAt7Cst2.jpg Bali United berhasil habisi Bhayangkara FC 3-0. (Foto: Instagram/baliunitedfc)

DENPASAR – Bhayangkara FC gagal menggeser Arema FC dari puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 usai dihabisi Bali United 0-3, pada Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Pada laga lanjutan Liga 1 2012-2022 tersebut, Bhayangkara tak kuasa menahan gempuran dari tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut hingga gawang mereka dibobol tiga kali.

Dengan begitu, Bhayangkara masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi poin yang sama dengan Arema. Sementara Bali United naik ke peringkat ketiga dengan total 48 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bali United tampil langsung menebar ancaman ke gawang Bhayangkara FC. Hasilnya pun terbukti, pemain Bhayangkara FC yaitu Melvin Platje melanggar Eber Bessa di kotak penalti. Hasilnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu pun mendapatkan hadiah penalti.

Bhayangkara FC vs Bali United (instagram/baliunitedfc)

Ilija Spasojevic yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Dia sukses menjebol gawang Bhayangkara FC sekaligus membawa Bali United unggul 1-0 di menit ke-8. Sebagai informasi, gol tersebut menambah catatan gol Spasojevic menjadi 17.

Tak lama setelah itu, lagi-lagi pemain Bhayangkara FC melakukan kesalahan. Kali ini adalah Indra Kahfi yang melakukan blunder sehingga bola tersebut bisa langsung direbut oleh Stefano Lilipaly. Alhasil, pemain naturalisasi itu pun sukses menggandakan keunggulan Bali United menjadi 2-0 di menit ke-12.

Jelas saja dua gol cepat yang didapat pasukan Serdadu Tridatu membuat situasi Bhayangkara FC dalam kesulitan. Meski begitu, tim berjuluk The Guardian itu masih mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya. Namun, tembok pertahanan Bali United masih sangat kokoh untuk bisa ditembus.

Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-35, belum ada gol tambahan bagi kedua tim. Spasojevic nyaris saja mencetak gol keduanya di menit ke-40. Sayangnya tendangan dia masih bisa ditepis oleh Awan Setho. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah. Bhayangkara FC tertinggal 0-2 dari Bali United.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Pada babak kedua, pasukan Serdadu Tridatu tak menurunkan temponya sama sekali. Mereka terus menggempur lini pertahanan Bhayangkara FC. Peluang mereka pun tercipta di menit ke-51.

Privat Mbarga melakukan umpan matang ke arah Lilipaly akan tetapi dia gagal memanfaatkan umpan tersebut. Pertandingan pun masih berlanjut dengan jual beli serangan. Bhayangkara FC mendapatkan peluangnya melalui Melvin Platje di menit ke-66.

Namun sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh Nadeo Argawinata. Padahal situasi dia sudah satu lawan satu. Tak sampai disitu. Platje kembali mendapatkan peluangnya di menit ke-68 melalui situasi bola mati. Tapi lagi-lagi Nadeo mampu menepis tendangan tersebut dengan sangat baik.

Bhayangkara FC vs Bali United (instagram/baliunitedfc)

Sangat sengit jalannya pertandingan di babak kedua ini jika melihat tempo permainan cepat yang dimainkan kedua kesebelasan. Kendati demikian, hingga laga berjalan sampai menit ke-75 belum ada gol tambahan yang tercipta.

Hingga akhirnya di menit ke-81, Serdadu Tridatu berhasil menambah pundi-pundi golnya. Kali ini melalui sepakan Irfan Jaya. Jelas situasi ini sangat tidak menguntungkan Bhayangkara FC.

The Guardian masih terus berupaya untuk bisa menjebol gawang Serdadu Tridatu. Namun pasukan Paul Munster itu masih kesulitan. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor pun tidak berubah. Bali United berhasil bungkam Bhayangkara FC dengan skor telak 3-0.

Berikut Susunan Pemain:

Bhayangkara (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Sani Rizki; Teuku Ichsan, Andik Vermansyah (Hargianto 73’), Evan Dimas (Herman Dzumafo 64’); Ezechiel N'Douassel, Wahyu Subo Seto (Dendy Sulistyawan 73’), Melvin Platje.

Pelatih: Paul Munster.

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu (Haudi Abdilah 80’), Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, Sidik Saimima (Fadil Sausu 62’) (Lerby 76’); Privat Mbarga, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (Ahmad Agung 76’).

Pelatih: Stefano Cugurra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini