Share

Thailand Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Siap Tantang Bosnia dan Slovakia di FIFA Matchday Maret 2022

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 11 Februari 2022 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 11 51 2545903 thailand-lawan-malaysia-timnas-indonesia-siap-tantang-bosnia-dan-slovakia-di-fifa-matchday-maret-2022-2pwY7pc6pu.jpg Timnas Indonesia berpotensi menghadapi Bosnia dan Slovakia di FIFA Matchday Maret 2022. (Foto: AFF)

THAILAND direncanakan menghadapi Malaysia pada FIFA Matchday Maret 2022. Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Kemarin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan sudah menyiapkan sejumlah lawan untuk dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2022. Tak tanggung-tanggung, PSSI bersiap menjadikan dua negara Eropa, Bosnia dan Slovakia sebagai lawan.

Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia berpotensi bertemu Bosnia dan Slovakia di FIFA Matchday Maret 2022)

“Kami rencananya berkomunikasi dengan Bosnia dan Slovakia. Alasan kami menghadapi lawan yang tinggi peringkatnya supaya nilai yang kami dapat besar (jika menang atau seri),” kata Mochamad Iriawan kepada awak media di Gedung Kemenpora.

Bosnia dan Slovakia memiliki peringkat FIFA yang sangat tinggi ketimbang Timnas Indonesia yang kini menempati peringkat 160 dunia. Bagaimana dengan Timnas Bosnia?

Timnas Bosnia kini menempati posisi 59 dunia, sedangkan Slovakia di posisi 46. Jika Timnas Indonesia sanggup mendapatkan hasil positif kontra dua tim di atas, posisi skuad Garuda bakal melejit.

Ambil contoh aksi Gambia di Piala Afrika 2021. Datang ke Piala Afrika 2021 dengan hanya menduduki peringkat 150 dunia, kelar turnamen peringkat Gambia melonjak 25 posisi ke tangga 125 dunia!

Meroketnya Gambia karena di ajang tersebut mereka sempat mengalahkan tim-tim mapan Afrika seperti Tunisia dan Guinea. Kembali ke atas, bagaimana dengan laga Thailand vs Malaysia?

Timnas Gambia

(Aksi Timnas Gambia (jersey merah) di Piala Afrika 2021)

Manajer Timnas Thailand, Madam Pang, mengatakan Malaysia menjadi calon terkuat mereka di FIFA Matchday Maret 2022. Selain Malaysia, Thailand mengincar Kirgizstan.

Kirgizstan diincar karena secara posisi mereka di atas Thailand. Saat ini, Kirgizstan yang berada di Asia Tengah menempati peringkat 96 dunia, berbanding 112 milik Thailand.

Karena itu, menarik menanti laga-laga yang digelar pada FIFA Matchday Maret 2022. Potensi Timnas Indonesia memperbaiki posisi mereka di ranking FIFA semakin terbuka jika rutin melangsungkan pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini