Share

Laga Persija Jakarta vs Madura United Resmi Ditunda

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 09 Februari 2022 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 49 2544726 laga-persija-jakarta-vs-madura-united-resmi-ditunda-h8JvfeBGv9.jpg Laga Persija Jakarta vs Madura United resmi ditunda. (Foto: Instagram/persija)

GIANYAR – Laga Persija Jakarta vs Madura United resmi batal digelar oleh pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pertandingan yang seharusnya dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu (9/2/2022) pukul 20.30 itu resmi ditunda karena pemain Persija tak memenuhi syarat pemain yang sudah ditentukan.

Hal ini disebabkan karena adanya beberapa pemain dan ofisial Persija yang terkonfirmasi positif Covid-19. Direktur Operasional LIB, Sudjarno, akhirnya mengatakan bahwa laga tersebut resmi ditunda setelah melakukan emergency meeting.

Marko Simic

“Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan," ungkap Sudjarno dilansir dari situs resmi LIB, Rabu (9/2/2022).

"Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pertandingan antara Persija dan Madura United pun belum dilakukan penjadwalan ulang. Namun, penundaan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi kedua tim agar mendapatkan waktu istirahat yang lebih.

Makan Konate

(Makan Konate salah satu pemain yang positif Covid-19)

"Kita juga berharap penundaan ini menjadi tambahan waktu recovery bagi kedua tim," lanjut Sudjarno.

Sebelumnya, ada dua pertandingan lain yang juga harus mengalami penundaan karena masalah yang serupa. Sebut saja pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United dan laga PSM Makassar vs Persib Bandung di pekan ke-22

Kendati begitu, untuk di pekan ke-23 Liga 1 2021-2022, pertandingan Persija vs Madura menjadi laga pertama yang diputuskan untuk ditunda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini