Share

PSIS Semarang vs Barito Putera: Kehilangan 12 Pemain, Dragan Dukanovic Akui Timnya dalam Masalah Besar

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 09 Februari 2022 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 49 2544593 psis-semarang-vs-barito-putera-kehilangan-12-pemain-dragan-dukanovic-akui-timnya-dalam-masalah-besar-5OS38JCD76.jpg PSIS Semarang akan bersua Barito Putera di lanjutan Liga 1 2021-2022 besok (Foto: Instagram/@psisofficial)

PSIS Semarang akan ditantang Barito Putera pada lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2021-2022, Kamis 10 Februari 2022 sore WIB. Jelang pertemuan, Dragan Dukanovic selaku pelatih PSIS Semarang mengakui mendapatkan masalah jelang bentrok lawan Barito Putera.

Sekadar diketahui, PSIS Semarang kehilangan 12 pemain saat ditahan Persik Kediri dengan skor 0-0 akhir pekan lalu.

Barito Putera Instagram

Skuad Barito Putera (Foto: Instagram/@psbaritoputeraofficial)

Kondisi yang pincang itu pun menjadi masalah utama bagi Dragan Dukanovic jelang laga esok hari. Bagi arsitek kelahiran Montenegro itu, Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- dalam keadaan yang krisis.

Situasi ini cukup sulit ditambah sejumlah pemain mendapatkan larangan bermain karena akumulasi kartu. Namun, PSIS Semarang siap menghadapi pertandingan kontra Barito Putera.

Dragan Dukanovic beserta anak asuhnya sudah mempersiapkan taktik terbaik guna tetap memberikan penampilan maksimal. Meski dalam kondisi pincang, mereka tak mau kehilangan tiga poin.

“Saat ini PSIS Semarang lagi krisis pemain. Situasi ini cukup sulit setelah itu ditambah ada beberapa pemain yang akumulasi kartu. Tapi kita lihat nanti siapa saja yang bisa main setelah tes PCR,” serunya dalam konferensi pers virtual, Rabu (9/2/2022).

Lebih lanjut, juru taktik 52 tahun itu sudah menganalisa permainan dari anak asuh Rahmad Darmawan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ia tidak ingin memandang remeh lawannya, sekalipun Barito Putera berada di jurang klasemen Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, Dragan Dukanovic menilai tim berjuluk Laskar Antasari itu memiliki kualitas bagus serta dilengkapi skill individu pemain yang tak kalah hebat.

Karena itu, ia terkejut melihat Barito Putera berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

“Barito Putera adalah tim yang sangat bagus dan saya cukup terjekut mereka ada di (zona) degradasi. Posisi itu membuat kami lebih tertekan karena mereka memiliki motivasi tinggi. Mereka akan berusaha mati-matian untuk memenangkan pertandingan,” tutup eks pelatih klub Divisi II Yunani, Karaiskakis FC itu.

(HTH)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini