Share

5 Pemain PSG yang Lebih Penting ketimbang Lionel Messi, Nomor 1 Sampai Pikat Real Madrid

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 06 Februari 2022 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 06 51 2543048 5-pemain-psg-yang-lebih-penting-ketimbang-lionel-messi-nomor-1-sampai-pikat-real-madrid-fZoZbgRKbz.jpg Lionel Messi kala membela PSG. (Foto: Reuters)

5 pemain PSG yang lebih penting ketimbang Lionel Messi menarik untuk dibicarakan. Sebab, performa Lionel Messi belum juga terlihat luar biasa sejak pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021.

Ya, Lionel Messi bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas lalu usai Barcelona tak bisa memperpanjang kontraknya karena masalah finansial. Pemain berjuluk La Pulga itu pun meninggalkan Camp Nou setelah 21 tahun berkarier di sana.

Lionel Messi

Namun, pemenang tujuh trofi Ballon dOr itu belum bisa membuktikan nilainya kepada raksasa Prancis. Lionel Messi masih berjuang di PSG. Ketimbang Messi, ada sederet pemain PSG yang dinilai lebih penting saat ini. Siapa saja? Berikut 5 pemain PSG yang lebih penting ketimbang Lionel Messi, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tampil Lebih Hebat Ketimbang Lionel Messi Musim Ini, Nomor 2 Cetak Gol Cantik di Piala Eropa 2020

BACA JUGA: 5 Pemain Manchester United yang Lebih Penting ketimbang Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Kiper Andalan

5. Marquinhos

Marquinhos

Di urutan kelima, ada nama Marquinhos. Sejak Thiago Silva meninggalkan PSG pada musim panas 2020, Marquinhos telah menjadi pemimpin di klub. Dia mengenakan ban kapten dengan semangat yang sama.

Marquinhos yang telah berada di PSG sejak 2013 merupakan aset vital dalam skuad. Meski bisa bermain di beberapa posisi dan sejumlah formasi, mantan bintang AS Roma itu telah beroperasi sebagai bek tengah musim ini.

Distribusi bolanya dari belakang, keuletan dalam tekel, dan kecerdasannya di lapangan hanyalah beberapa keuntungan dari kehadirannya di tim. Selama bermain di lini pertahanan musim ini, Marquinhos bahkan sudah menyumbang empat gol dari. Dengan kondisi ini, Marquinhos jelas lebih penting bagi klub saat ini.

4. Keylor Navas

Keylor Navas

Berikutnya, ada nama Keylor Navas. Navas menandatangani kontrak dengan Parisians pada 2019 setelah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Dia terbukti menjadi pemain kunci di musim debutnya saat PSG mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Keylor Navas selalu menjadi penjaga gawang kelas dunia, namun terus diremehkan. Tapi, dia paling berkembang dan kini berada tampil di level yang lebih tinggi. Meskipun PSG kedatangan Gianluigi Donnarumma musim ini, Navas telah mempertahankan posisinya sebagai starter di liga, sementara pemain Italia itu bermain di kompetisi piala.

Pemain internasional Kosta Rika ini telah mencatatkan lima clean sheet dalam 13 pertandingan liga dan permainannya secara keseluruhan sangat berpengaruh terhadap cara PSG beroperasi. Lionel Messi mungkin pemain terbaik di planet ini, tetapi Navas saat ini memberikan nilai lebih kepada PSG

3. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi

Di urutan ketiga, ada nama Achraf Hakimi. Dia baru-baru ini menunjukkan penampilan apik bersama Timnas Maroko di Piala Afrika 2021. Selain bersama Timnas Maroko, Hakimi juga bermain apik di PSG.

Bersama Lionel Messi, bintang Afrika itu adalah satu dari lima pemain yang tiba di Parc des Princes pada musim panas. Sejak kedatangannya, Hakimi bisa terus memberi kontribusi besar. Kemampuan taktis Hakimi di lini belakang terkadang dipertanyakan, tetapi kecepatan dan kelincahannya sering kali menyelesaikan masalah tersebut.

Berfungsi di sayap yang sama dengan Lionel Messi, Hakimi telah melihat opsi yang lebih berbahaya karena kemampuan crossing dan ketajamannya untuk mencetak gol. Pemain andalan berusia 23 tahun itu telah mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist dalam 25 pertandingan untuk PSG musim ini. Hakimi pun telah menghasilkan nilai dan menjadi aset besar bagi timnya.

2. Marco Verrati

Marco Verratti

Nama Marco Verrati juga berada di daftar ini. Marco Verratti adalah pemain terlama di PSG dari skuad saat ini. Kehadirannya di lini tengah sangat berperan penting untuk PSG.

Kualitas permainannya membuatnya menjadi sosok pemain yang elegan. Tak ayal, pujian kerap mengalir kepadanya, termasuk dari juru taktik Manchester City, Josep Guardiola. Pemain berusia 29 tahun ini telah membuat 18 penampilan musim ini dan telah mencetak dua gol dalam periode tersebut. Dia pun dipandang lebih penting dari Messi saat ini.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Terakhir, ada nama Kylian Mbappe. Dia bisa dibilang pemain terbaik di sepakbola Prancis saat ini. Tidak mengherankan jika klub Ligue 1 berusaha mengikatnya dengan kontrak baru sebelum dia bisa pergi pada akhir musim.

Pemain asal Prancis itu cepat, mematikan, dan tajam dalam permainannya. Neymar Jr dan Lionel Messi telah absen untuk beberapa pertandingan penting musim ini bersama PSG, Mbappe pun memainkan pekerjaannya dengan baik pada saat-saat itu.

Mbappe adalah salah satu alasan utama di balik PSG berada di puncak klasemen liga saat ini. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 19 gol dan memberikan 16 assist dalam 29 penampilan.

Lionel Messi masih pemain yang luar biasa, tetapi Mbappe mungkin adalah bintang terbesar di PSG. Tak heran, Mbappe pun jadi incaran Real Madrid saat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini