Share

5 Pemain yang Tampil Lebih Hebat Ketimbang Lionel Messi Musim Ini, Nomor 2 Cetak Gol Cantik di Piala Eropa 2020

Hakiki Tertiari , Okezone · Sabtu 05 Februari 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 51 2542508 5-pemain-yang-tampil-lebih-hebat-ketimbang-lionel-messi-musim-ini-nomor-2-cetak-gol-cantik-di-piala-eropa-2020-O7emQmPhhM.jpg Lionel Messi tertunduk lesu ketika membela PSG (Foto: Reuters)

KEPERGIAN Lionel Messi di awal musim ini cukup membuat patah hati fans Barcelona. Lionel Messi memilih menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain PSG pada awal musim 2021-2022 dan turut menjadi daya gedor mengerikan bagi tim asal Kota Paris itu.

Lionel Messi bergabung dengan mantan rekan setimnya di Barcelona dulu, Neymar Jr. Selain itu, Lionel Messi juga satu tim dengan wonderkid asal Prancis, Kylian Mbappe.

Namun, sampai pekan ke-23 Liga Prancis 2021-2022, pemain berdarah Argentina itu belum bisa tampil brilian, seperti ketika dirinya membela Barcelona.

Sejauh ini, Lionel Messi baru menceploskan satu gol dan enam assist dalam 12 penampilan di Liga Prancis. Performa itu turut memengaruhi nilai kinerja Lionel Messi. Dilansir dari Whoscored.com, Lionel Messi hanya meraup rata-rata 7,36 poin.

Peringkat tersebut didasari pada sejumlah faktor guna memperhitungkan kinerja keseluruhan pemain. Yang bikin mengejutkan, ada lima pemain yang memiliki peringkat lebih baik ketimbang Lionel Messi, siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain yang tampil lebih hebat ketimbang Lionel Messi musim ini.

5. Sofiane Boufal (SCO Angers)

Sofiane Boufal

Hengkang dari Southampton ke SCO Angers, nyatanya membawa angin segar bagi Sofiane Boufal. Setelah melewati musim sulit di Inggris, winger berusia 28 tahun itu justru berkontribusi lebih di Liga Perancis.

Pesepakbola berdarah Prancis-Maroko itu mendapatkan penilaian 7,40 berdasar Whoscored.com. Dirinya telah mengemas lima gol dan empat assist dalam 18 penampilan Liga Prancis.

Boufal juga tampil impresif bersama Maroko Piala Afrika 2021. Ia menyumbang tiga gol bagi Timnasnya. Sayang, Maroko disingkirkan Mesir di perempatfinal.

4. Lorenzo Pellegrini (AS Roma)

Lorenzo Pellegrini

Dipercaya mengenakan ban kapten AS Roma, penampilan Lorenzo Pellegrini terus meningkat tiap musimnya. Gelandang berusia 25 tahun itu juga kerap mendapat banyak pujian dari pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Berdasar Whoscored.com, Lorenzo Pellegrini mendapatkan 7,43 poin, lebih baik ketimbang Lionel Messi. Di AS Roma. Pellegrini telah mencetak enam gol juga empat assist dalam 15 penampilan Liga Italia sejauh ini.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Nabil Fekir (Real Betis)

Nabil Fekir

Nabil Fekir tampil luar biasa membela timnya, Real Betis, sejak didatangkan dari Lyon pada 2019. Pemain Prancis itu berpengaruh besar bagi timnya saat ini.

Hal itu terbukti, Real Betis kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 40 poin, hanya terpaut enam poin dari Sevilla dan 10 poin dari pemuncak klasemen sementara Real Madrid.

Meski baru menyumbang empat gol dan enam assist, penilaian Whoscored.com Nabil Fekir berada di angka 7,52. Kehadiran Fekir jadi pembeda dalam tim. Dengan catatan itu bukan tak mungkin dirinya bisa kembali mengisi skuad Timnas Prancis nantinya.

2. Patrik Schick (Bayer Leverkusen)

Patrick Schick

Selepas meninggalkan salah satu tim Liga Italia, AS Roma, Patrik Schick justru tampil memikat perhatian. Pesepakbola berusia 26 tahun itu cukup impresif bersama Tim Nasional (Timnas) Ceko di Piala Eropa 2020. Bahkan gol Schick di Piala Eropa 2020 saat lawan Skotlandia terpilih sebagai gol terbaik.

Penyerang yang kini bermain untuk Bayer Leverkusen itu berkembang pesat di Liga Jerman. Poin Patrik Schick menurut Whoscored.com mencapai 7,56. Ia mengemas 18 gol ditambah tiga assist hanya dalam 17 penampilan Liga Jerman musim ini.

1. Gerard Moreno (Villarreal)

Gerard Moreno

Bergabung dengan Villarreal pada musim panas 2018, perkembangan Gerard Moreno terus menanjak. Bersama Kapal Selam Kuning –julukan Villareal- penyerang berusia 29 tahun itu telah menyumbang 11 gol dan empat assist di 18 pertandingan pada semua kompetisi musim 2021-2022.

Berdasarkan performanya, poin Gerard Moreno di Whoscore mencapai ke 7,65 musim ini. Kini ia sedang berjuang membawa Villarreal kembali ke posisi jajaran Liga Champions.

Sebab, Villarreal berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 dengan 32 angka. Skuad asuhan Unai Emery itu hanya terpaut empat angka dari Atletico Madrid di posisi empat, atau batas akhir tim yang lolos ke Liga Champions 2022-2023.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini