Share

5 Pemain Bintang yang Berstatus Pengangguran, Bisa Dibeli RANS Cilegon FC

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Sabtu 05 Februari 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 05 51 2542746 5-pemain-bintang-yang-berstatus-pengangguran-bisa-dibeli-rans-cilegon-fc-so856DxkH8.jpg Pemain Atletico Miniero, Diego Costa (Foto: Instagram/@diego.costa)

SEBANYAK 5 pesepakbola tersohor dunia saat ini sedang berstatus pengangguran atau tidak bermain untuk klub mana pun. Hal tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Raffi Ahmad, pemilik klub RANS Cilegon FC yang sedang gencar mencari pemain untuk menghadapi Liga 1 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, bulan lalu, RANS Cilegon FC sempat membuat geger publik, Raffi Ahmad selaku pemilik klub sempat diakitkan untuk memboyong Mesut Ozil dari Fenerbahce. Sayangnya, hal tersebut masih belum terealisasi.

 Mesut Ozil

Terlebih, harga pasar Mesut Ozil kala itu mencapai 3,7 juta euro atau sekira Rp60 miliar. Belum lagi, gaji tinggi Ozil yang dikabarkan menyentuh angka 3,5 juta pounds atau setara Rp63 miliar per bulan. Kedua hal itu disinyalir membuat Raffi Ahmad perlahan mengurungkan niatnya itu.

Nah, ketimbang sultan Andara pusing mencari opsi pemain, berikut ini ada 5 pemain bintang dunia yang tidak memiliki klub sehingga bisa didatangan secara gratis:

 5. Carlos Tevez

Striker kawakan berusia 38 tahun ini sempat pulang ke kampung halamannya, Argentina untuk membela Boca Juniors sejak 2018. Terakhir, Carlos Tevez membela Boca Juniors pada musim 2020-2021. Dirinya tidak memperpanjang kontraknya bersama Boca Juniors. Selama kariernya Carlos Tevez telah mencetak 237 gol dan 108 assist di semua kompetisi.

Carlos Tevez

Kariernya pun tak perlu diragukan. Carlitos -sapaan akrab Tevez- sudah malang melintang di dunia sepakbola. Ia pernah membela klub tersohor Liga Inggris seperti Manchester United (2007-2009) dan Manchester City (2009-2013). Ia juga sempat berlabuh ke Juventus (2013-2016), sebelum ke Liga China bersama Shanghai Shenhua.

4. Ramires

Memulai karier dari Brasil di klub Cruzeiro, Ramires terus mencuat ketika dirinya diboyong Chelsea dari Benfica pada musim 2010-2011. Bersama Chelsea, Ramires pernah mencicipi trofi Liga Inggris (2015) Liga Champions (2011-2012), Piala FA (2012), dan Piala Liga (2015).

Ramires

Dikutip dari Transfermarket, harga pasar Ramires hanya 800 ribu euro atau setara Rp 12,8 miliar. Jika Ramires didatangkan, lini tengah RANS Cilegon FC dijamin menggeliat.

3. Douglas Costa

Winger berusia 31 tahun ini juga dikabarkan belum bermain untuk klub mana pun sampai saat ini. Ramai diberitakan ia sempat didekati salah satu klub Amerika Serikat, LA Galaxy. Namun, belum ada pengumuman resmi sampai sekarang.

Douglas Costa

Sebelum free agent, Douglas Costa sempat bermain bersama dua klub besar Eropa, yaitu Juventus dan Bayern Munich. Terakhir ia membela klub Brasil, Gremio dengan status pemain pinjaman.

2. Laurent Koscielny

Menginjak usia 36 tahun, Laurent Koscielny tak memiliki klub. Pemain berdarah Prancis itu terakhir kali bermain di Liga Prancis untuk Bordeaux. Kariernya pun cukup mencuat di Eropa. Sebelum pulang ke Prancis, Koscielny membela salah satu klub raksasa Liga Inggirs, Arsenal.

Koscielny

Bersama Meriam London -juluakan Arsenal- Laurent Koscielny telah memenangi tiga trofi Piala FA dan juga tiga piala Community Shield. Ia juga berperan saat Prancis lolos ke final Piala Eropa 2016.

1. Diego Costa

Penyerang berkebangsaan Spanyoll ini belum memustkan bermain untuk klub mana pun. Ia pun sempat beberapa kali berstatus tanpa klub.

Diego Costa

Terakhir Diego Costa membela Ateltico Madrid pada awal 2020. Namun, di pertengahan 2021, keduanya memutuskan bercerai, hingga akhirnya Atletico Miniero menggunakan jasanya.

Hanya saja, di awal 2022 kontrak Diego Costa tidak diperpanjang. Dirinya kini berstatus tanpa klub. Jadi dari lima nama di atas, mana yang bakal diboyong RANS Cilegon FC?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini