Share

Hasil AS Roma vs Genoa di Liga Italia 2021-2022: Diwarnai Dua Kartu Merah, Giallorossi Gagal Menang

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Sabtu 05 Februari 2022 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 05 47 2542939 hasil-as-roma-vs-genoa-di-liga-italia-2021-2022-diwarnai-dua-kartu-merah-giallorossi-gagal-menang-cSmpCf3iWZ.jpg Suasana laga AS Roma vs Genoa. (Foto: Twitter/OfficialASRoma)

ROMA – AS Roma harus puas mengakhiri laga kontra Genoa dengan skor 0-0 di pertandingan pekan ke-24 Liga Italia 2021-2022 pada Sabtu (5/2/2022) malam WIB. Pada laga yang dihelat di Stadion Olimpico itu, dua kartu merah pun menghiasi jalannaa pertandingan sengit tersebut.

Kartu merah pertama terjadi di menit 68, di mana penggawa Genoa, Leo Skiri Ostigard diusir oleh wasit. Lalu kartu merah selanjutnyab diberikan wasit kepada Nicolo Zaniolo di menit 90+5.

Padahal sebelum mendapatkan kartu merah Zaniolo sempat menggetarkan gawang Genoa di pengujung babak kedua. Sayang gol Zaniolo tidak disahkan oleh wasit usai melihat VAR. Zaniolo yang tak terima melakukan protes keras hingga akhirnya diberikan kartu merah oleh wasit.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim langsung berusaha tampil menekan untuk bisa mendominasi jalannya pertandingan. Namun AS Roma mampu menguasai bola dengan lebih baik setelah mampu melakukan passing-passing yang sangat akurat.

Namun hal tersebut tak membuat Genoa berdiam diri untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Meski sedikit kesulitan, Genoa berhasil mendapatkan beberapa peluang emas dengan serangan balik yang tersusun dengan rapi meski belum ada yang bisa berbuah gol.

AS Roma vs Genoa (twitter/OfficialASRoma)

Namun setelah 30 menit pertandingan berlangsung, Roma mampu menemukan formula yang tepat untuk terus menekan Genoa. Beberapa peluang pun berhasil didapatkan, namun Genoa mampu menunjukan pertahanan baik yang sulit ditembus.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim pun terus melakukan upaya agar bisa memimpin jalannya pertandingan. Namun hingga 45 menit pertama, tidak ada gol yang dapat tercipta, sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Genoa pun menunjukan awal yang cukup baik untuk mendominasi jalannya babak kedua.Dengan melakukan serangan cepat, Genoa beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol perdana di laga tersebut, , namun beberapa usaha yang dilakukan belum mampu membuahkan hasil.

Setelah mendapat tekanan, AS Roma terus berusaha untuk mengembangkan permainannya. Namun Genoa tampak siap dengan segala serangan yang didapatkan dan mampu menunjukan pertahanan yang baik.

Pada menit-menit terakhir, AS Roma mencoba terus menekan pertahanan Solid yang dilakukan oleh Genoa. Stephan El Shaarawy mendapatkan peluang emas pada menit ke-86 setelah mendapat umpan baik dari Jordan Veretout. Sayangnya tendangan tersebut masih sedikit melebar. 

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat tercipta pada pertandingan tersebut. AS Roma pun akhirnya harus puas berbagi poin dengan Genoa setelah bermain imbang 0-0 hingga 90 menit.

Berikut Susunan Pemain:

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Ibanez, C. Smalling, G. Mancini; A. Maitland-Niles, B. Cristante, Sergio Oliveira, R. Karsdorp; H. Mkhitaryan; Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo.

Pelatih: Jose Mourinho.

Genoa (4-2-3-1): S. Sirigu; J. Vasquez, M. Bani, Z. Vanheusden, S. Hefti; M. Badelj, S. Sturato; K. Yeboah, M. Portanova, C. Ekuban; M. Destro.

Pelatih: Alexander Blessin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini