Share

Kasihan Liat Nasib Jesse Lingard di Manchester United, Rio Ferdinand: Dia Buat Kesalahan Fatal

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 04 Februari 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 45 2542107 kasihan-liat-nasib-jesse-lingard-di-manchester-united-rio-ferdinand-dia-buat-kesalahan-fatal-95tgwp4DPG.JPG Pemain Manchester United, Jesse Lingard (tengah). (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Keputusan Jesse Lingard kembali ke Manchester United telah membuat legenda klub tersebut, yakni Rio Ferdinand geram. Pasalnya Ferdinand merasa Lingard telah membuang banyak waktu dengan bertahan di Old Trafford ketika tahu bakal kesulitan mendapatkan menit bermain jika berada di klub tersebut.

Bila diingat, Lingard sempat berhasil menunjukan penampilan apiknya saat dipinjamkan Man United ke West Ham pada paruh kedua Liga Inggris 2020-2021. Pemain berpaspor Inggris itu berhasil mencetak sembilan gol dari 16 penampilan saat membela The Hammers -julukan West Ham- dan klub tersebut pada saat itu ingin mempertahankan Lingard.

Namun, Lingard memilih untuk kembali bergabung dengan Man United. Tragisnya kini ia justru tidak mendapatkan kesempatan bermain meski Ole Gunnar Solskjaer dipecat dan digantikan oleh Ralf Rangnick.

Ferdinand lantas merasa Lingard membuat kesalahan dengan membuang waktu untuk kembali ke Man United. Ia menilai pemain berusia 29 tahun itu seharusnya tetap bertahan di West Ham karena menunjukan penampilan bagusnya.

"Saya tidak akan senang jika saya ada di posisinya sebagai pemain. Rasanya seperti dia telah membuang semusim kariernya. Semusim ini terbuang sia-sia," kata Ferdinand dilansir dari Metro, Kamis (3/2/2022).

“Dia (Lingard) hampir tidak memainkan permainan satupun, tidak terlibat apapun . Dia pergi ke West Ham dan melakukannya dengan sangat baik, semua orang pasti ingin membawanya keluar dari tim empat besar itu,” tambah Ferdinand.

“Dia lalu kembali ke Man United dan tidak bermain. Saya hanya bingung bahwa dia kembali ke Man United padahal sudah merasakan kesuksesan itu, rasa bermain setiap minggu (saat di West Ham)," ucapnya.

Lebih lanjut, Ferdinand mengaku tidak tahu apa yang dipikirkan Lingard memilih bertahan di Man United. Ia menjelaskan akan membutuhkan waktu lama untuknya meninggalkan tim dan mencari tempat dimana ia bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Jesse Lingard

“Anda melihat kariernya dan saya hanya berpikir satu atau dua tahun terakhir hanya terbuang sia-sia dengan hanya bertahan di Man United ketika dia tidak akan pernah bermain. Itu benar-benar gila," sambung Ferdinand.

Pada bursa transfer musim dingin 2022, Lingard disebutkan berpeluang untuk meninggalkan Man United. Namun hingga jendela transfer ditutup Lingard tetap bertahan di Man United dan kontraknya habis di pengujung musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini