Share

Kasus Covid-19 di Spanyol Naik, Real Madrid dan Barcelona Tunda Tanding di Jakarta International Stadium

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 51 2541362 kasus-covid-19-di-spanyol-naik-real-madrid-dan-barcelona-tunda-tanding-di-jakarta-international-stadium-mTklbES6oi.jpg Tampak dari atas Jakarta International Stadium, arena yang direncanakan jadi tuan rumah event IYTC. (Foto: Instagram/@jakinstadium)

EVENT International Youth Championship (IYC) yang rencananya digelar di Jakarta International Stadium (JIS) batal lagi. Laga amal itu harus ditunda lagi karena dampak lonjakan kasus Omicron.

"Kami mengucapkan ke ketua BNPB yang memberikan support dan dorongan, lalu menteri Marinvest, Menpora, PSSI, Kapolri kita sangat merasa didukung hanya karena Corona Omicron perhelatan charity ini tertunda dua kali," ujar Chairman Pancoran Soccer Field, I Gede Widiade selalu promotor tiga klub asing yang akan hadir ke Jakarta kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).

Jakarta International Stadium

Gede kemudian menjelaskan soal penundaan pertandingan amal yang melibatkan Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid U-20. Dia menyebut sejak Desember lalu sudah melakukan kontak dengan salah satu perwakilan klub asal Spanyol. Rencana tanding di JIS kemudian berubah pada Januari 2022.

"Dua hari sebelum mulai Omicron masuk Indonesia. Sama Pak Luhut diminta tunda Januari atau Februari lalu kita sampaikan ke mereka dengan surat Gubernur karena penyelenggara 2 Gubernur. Penundaan Pak Anies bikin surat lalu mulai lagi 6 Februari disurati juga. Tapi saat awal Januari tanggal 10 sampai 15 Omicron mulai naik di Eropa," katanya.

Lalu salah satu tim perwakilan Atletico Madrid minta statement kalau Omicron jadi wabah, maka mereka diberi hak menarik diri atau kalau sudah di Jakarta pulang tanpa dikenai sanksi," lanjut dia.

Selanjutnya, kata Gede, tanggal 20 Januari kondisi Corona di Spanyol dan Eropa makin naik. Jadi jadwal tanding 6 Februari tak memungkinkan untuk digelar.

Di kesempatan terpisah, Direktur Utama Jakarta Tourisindo (JXB), Novita Dewi membenarkan bahwa IYC kembali ditunda karena kenaikan kasus di Spanyol.

"Kita sudah melakukan sejumlah rapat koordinasi sejak Desember hingga Januari lalu dengan berbagai pihak, termasuk dengan Menko Marivest. Kami juga sudah mempersiapkan berbagai rencana seperti mekanisme travel bubble dan prokes yang ketat," kataย  Novita Dewi.

"Namun, melihat situasi peningkatan kasus covid saat ini, maka kita perlu menunda semuanya, termasuk gelaran IYC yang seharusnya dilaksanakan bersamaan dengan soft launching Jakarta International Stadium," ucapnya.

Jakarta International Stadium

Seperti diketahui bahwa berdasarkan data statistik yang dilansir Google, Covid-19 di Spanyol mengalami kenaikan yang signifikan dimana per 31 Januari 2022 terdapat pertambahan 182.123 kasus baru dengan tingkat kematian sebanyak 259 kasus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini