Share

2 Kali Kalahkan Timor Leste, Pemain Timnas Indonesia Dapat Nasihat Shin Tae-yong

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 51 2541021 2-kali-kalahkan-timor-leste-pemain-timnas-indonesia-dapat-nasihat-shin-tae-yong-pOKmgi8R6X.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Laman PSSI)

SHIN Tae-yong belum puas dengan performa pemain Timnas Indonesia, meski sudah sukses meraih dua kemenangan atas Timor Leste. Tak ayal, Shin Tae-yong pun memberi nasihat kepada anak asuhnya usai merampungkan laga di FIFA Matchday.

Ya, Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan dua pertandingan FIFA Matchday menghadapi Timor Leste. Laga perdana yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 27 Januari 2022 diselesaikan skuad Garuda dengan skor 4-1.

Para pemain Timnas Indonesia

Berselang tiga hari kemudian, Minggu 30 Januari 2022, Pratama Arhan dkk kembali menghadapi The Rising Sun –julukan Timnas Timor Leste- di stadion yang sama. Hasilnya, Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

BACA JUGA: Kunjungi LBBP RI, Cyrus Margono Resmi Bela Timnas Indonesia?

BACA JUGA: Target Timnas Indonesia di Akhir 2022, Kejar Peringkat FIFA Timnas Malaysia

Mengomentari hasil dua laga uji coba itu, Shin Tae-yong pun memberikan apresiasi kepada pemainnya. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tetap mengaku masih belum puas dengan kinerja skuad Garuda.

"Semua pemain sudah bekerja keras pada pertandingan ini. Memang kami kekurangan pemain di pertandingan tadi, tetapi dari sekarang mereka harus lebih berusaha menunjukkan perkembangan positif," kata Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (1/2/2022).

Para pemain Timnas Indonesia

Setelah menjalani dua pertandingan uji coba, Shin Tae-yong mengatakan pemainnya akan pulang untuk bergabung dengan klub asal mereka. Tetapi, Pratama Arhan dan kawan-kawan akan kembali ke timnas untuk menjalani training camp.

"Maksimal sampai tanggal 3 Februari mereka bergabung dengan klub. Setelah itu, mereka akan kembali ke Timnas Indonesia," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini