Share

Satu Pesawat dengan Shin Tae-yong, Menpora Berbincang Banyak soal Perkembangan Timnas Indonesia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 51 2540504 satu-pesawat-dengan-shin-tae-yong-menpora-berbincang-banyak-soal-timnas-indonesia-tGyeRbh50x.jpg Menpora RI, Zainudin Amali, dan Shin Tae-yong berada satu pesawat usai menyaksikan Timnas Indonesia berlaga di FIFA Matchday. (Foto: Kemenpora RI)

GIANYAR – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, berada satu pesawat yang sama dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai merampungkan laga uji coba di FIFA Matchday. Momen tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Zainudin Amali untuk berbincang bersama Shin Tae-yong, utamanya membahas perkembangan Timnas Indonesia.

Ya, Menpora Amali ikut menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste di FIFA Matchday. Ada dua laga yang digelar dalam laga uji coba itu, yang terakhir digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 30 Januari 2022 malam WIB.

Menpora Zainudin Amali dan Shin Tae-yong

BACA JUGA: Timnas Indonesia Terancam Gabung Grup Neraka meski Naik ke Pot 3 Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Hitung-hitungannya!

Timnas Indonesia pun berhasil meraih kemenangan di dua laga tersebut. Laga perdana diselesaikan dengan skor 4-1, sementara di laga kedua, Timnas Indonesia melibas Timor Leste 3-0. Gol kemenangan di laga kedua dicetak oleh Terens Puhiri (5), Ramai Rumakiek (41), dan Ricky Kambuaya (72).

BACA JUGA: Naturalisasi Pemain Keturunan Dipercepat, Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Hajar Thailand di Kualifikasi Piala Asia 2023?

Zainudin Amali pun menilai hasil yang didapatkan oleh timnas begitu positif, usai meraih dua kemenangan atas Timor Leste. Dia menganggap para pemain yang ada memiliki potensi.

β€œKita punya harapan terhadap anak-anak kita, walaupun meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti,” kata Menpora Amali pada rilis yang diterima MNC Portal Indonesia.

Setelah pertandingan, Menpora Amali memang berada dalam satu pesawat dengan Shin Tae-yong. Keduanya naik meninggalkan Bali dengan naik pesawat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (31/1/2022).

Menpora Zainudin Amali dan Shin Tae-yong

Keduanya tampak terus berdiskusi mengenai perkembangan sepakbola di Tanah Air. Keduanya berbincang dalam perjalanan kembali ke Jakarta usai menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste di FIFA Matchday.

Ikut hadir dalam kesempatan itu penerjemah untuk pelatih Shin, Jeong Seok-seo dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Membahas sepakbola seolah tidak ada habisnya, hingga sebelum menaiki tangga menuju pesawat masih terus berdialog.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini