Share

Meski Menang 3-0 atas Timor Leste, Menpora Zainudin Amali Masih Lihat Kekurangan dari Timnas Indonesia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 51 2540383 meski-menang-3-0-atas-timor-leste-menpora-zainudin-amali-masih-lihat-kekurangan-dari-timnas-indonesia-IezlcyvnSc.jpeg Timnas Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste (Foto: PSSI)

GIANYAR - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang besar 3-0 atas Timor Leste dalam FIFA matchday. Meski menang, Menpora Zainudin Amali masih melihat kekurangan dari permainan Skuad Garuda.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tanding lawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 30 Januari 2022, malam WIB. Gol kemenangan Skuad Garuda dicetak oleh Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky Kambuaya (72').

Menpora Zainudin Amali (Foto: MPI/Agung Bakti Sarasa)

Ini merupakan kemenangan kedua Skuad Garuda atas Timor Leste. Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia menang besar juga, yaitu 4-1. Melihat penampilan Ricky Kambuaya dan kawan-kawan, Amali menilai masih belum optimal.

"Timnas sudah ke arah yang lebih baik meski belum optimal," kata Amali, dilansir dari laman resmi Kemenpora, Senin (31/1/2022).

Lebih lanjut, Amali meminta Timnas Indonesia untuk melakukan banyak pertandingan uji coba. Sebab, menurutnya, perkembangan para pemain Timnas Indonesia bisa terlihat dalam pertandingan uji coba.

"Semakin banyak pertandingan yang diikuti mereka akan semakin terasah. Latihan sebanyak apapun tanpa kompetisi, tanpa uji tanding tidak akan bisa kita lihat hasilnya," ujarnya.

Terens Puhiri (Foto: PSSI)

Sementara itu, Amali mengakui perkembangan para pemain muda Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dia pun yakin para pemain muda ini masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

"Kita punya harapan terhadap anak-anak kita walaupun masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini