Share

Timnas Indonesia Menang 3-0 atas Timor Leste, Ketum PSSI Nilai Masih Ada Kekurangan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 51 2540270 timnas-indonesia-menang-3-0-atas-timor-leste-ketum-pssi-nilai-masih-ada-kekurangan-FIvab3hFXV.jpeg Timnas Indonesia menang besar atas Timor Leste (Foto: PSSI)

GIANYAR - Timnas Indonesia menang besar 3-0 atas Timor Leste saat kedua tim bersua untuk kedua kalinya dalam FIFA matchday. Akan tetapi, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, melihat masih ada kekurangan dari permainan Timnas Indonesia.

Pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 30 Januari 2022, Timnas Indonesia tampil cukup bagus. Gol kemenangan dicetak oleh Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky Kambuaya (72').

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Sejumlah rotasi dilakukan Shin Tae-yong pada pertandingan ini. Dua pemain muda potensial, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, diturunkan sejak menit awal. Terens Puhiri pun mendapat kesempatan sebagai starter untuk menggantikan peran Irfan Jaya.

Walau memperoleh kemenangan, Iriawan mendapati beberapa hal yang dapat diperbaiki dari permainan Timnas Indonesia. Dia yakin evaluasi menyeluruh akan dilakukan oleh Shin Tae-yong untuk makin memperbaiki Timnas.

“Meski menang, saya rasa masih banyak evaluasi untuk Timnas Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (31/1/2022).

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Namun, Iwan Bule tetap senang Timnas Indonesia dapat menyapu bersih dua pertandingan melawan Timor Leste. Dia yakin posisi Skuad Garuda di peringkat FIFA bakal naik.

“Alhamdulillah, Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan pada laga FIFA matchday melawan Timor Leste. Insyaallah, peringkat Indonesia naik di peringkat FIFA edisi mendatang,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini