Share

5 Pemain Timnas yang Bakal Mengganas di Laga Indonesia vs Timor Leste, Nomor 1 Keturunan Afrika

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 51 2539866 5-pemain-timnas-yang-bakal-mengganas-di-laga-indonesia-vs-timor-leste-nomor-1-keturunan-afrika-COaURSqz5o.jpg Momen saat Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste. (Foto: PSSi)

BALI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan kembali berjumpa Timor Leste di FIFA Matchday pada Minggu 29 Januari 2022 pukul 19.00 WIB. Pertandingan yang lagi-lagi dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut, skuad Garuda diprediksi akan tetap menurunkan skuad terbaiknya.

Dalam pertemuan pertamanya pada Kamis 27 Januari 2022 yang lalu, Timnas Indonesia berhasil menghabisi Timor Leste dengan skor 4-1. Namun, hasil tersebut bisa dikatakan kurang memuaskan karena pasukan Shin Tae-yong sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Untuk itulah pada pertemuan kedua melawan Timor Leste, Shin Tae-yong diprediksi akan langsung menurunkan skuad utamanya agar bisa tancap gas di babak pertama. Sejumlah nama pemain lantas diprediksi bakal bersinar di pertandingan kontra Timor Leste tersebut. Siapa saja saja mereka?

Berikut 5 Pemain Timnas yang Bakal Mengganas di Laga Indonesia vs Timor Leste:

5. Irfan Jaya

Irfan Jaya

Irfan Jaya gagal tampil mentereng saat Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste. Padahal ia digadang-gadang bakal bermain dengan sangat baik. =

Karena penampilannya yang kurang menggigit itu, Shin Tae-yong bahkan menariknya di menit 80 untuk digantikan dengan Terens Owang Puhiri. Kendati demikian, Irfan Jaya bisa membayar kesalahannya itu di laga jilid kedua melawan Timor Leste.

Tampaknya Shin Tae-yong tetap akan menurunkan Irfan Jaya sejak menit pertama saat melawan Timor Leste nanti.

4. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan berhasil melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia dengan baik. Masuk pada menit ke-66 untuk menggantikan Evan Dimas, Marselino bermain dengan ciamik.

Terbukti sejak masuknya Marselino, permainan skuad Garuda jauh lebih baik. Meski namanya tak tercatat di papan skor, setidaknya tiga gol tercipta ketika Marselino sudah berada di lapangan.

3. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya selalu hadir ketika Timnas Indonesia membutuhkan sosok yang mampu membangkitan mental para pemain. Seperti yang terjadi di laga pertama vs Timor Leste, Ricky mampu mencetak gol penyeimbang di menit 65 dan memberikan harapan untuk Timnas Indonesia.

Ricky pun dipercaya masih akan dimainkan Shin Tae-yong saat melawan Timor Leste esok malam. Peran Ricky jelas sangat berarti dan diprediksi akan bersinar.

2. Pratama Arhan

Pratama Arhan (PSSI)

Pratama Arhan masuk di awal babak kedua. Permainannya pun langsung mengubah semuanya dan ia ikut terlibat dalam tiga gol akhir yang diciptakan Timnas Indonesia. Bahkan namanya terpampang di papan skor usai mengeksekusi tendangan penalti di menit 73.

Pratama Arhan terbukti bisa bermain baik saat menyerang dan bertahan, hal itu yang tak bisa dilakukan Edo Febriansyah di babak pertama. Jika Shin Tae-yong mengincar gol cepat saat melawan Timor Leste, maka memainkan Pratama Arhan di awal mungkin bisa menjadi solusi/

1. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Selain Marselino, ada nama Ronaldo Kwateh yang juga menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia saat menang 4-1 atas Timor Leste. Ia baru bermain di awal babak kedua untuk menggantikan Ramai Rumakie, namun dengan cepat pemain keturunan Afrika, tepatnya Liberia itu bisa berkontribusi atas gol Timnas Indonesia.

Ya, gol Ricky Kambuaya di menit 65 berawal dari umpan Ronaldo. Meski hanya bermain 45 menit, Ronaldo Kwateh berhasil tampil impresif.

Bila melihat melempemnya Dedik Setiawan dan Hanis Saghara saat melawan Timor Leste, maka peluang Ronaldo Kwateh bermain sejak menit pertama terbilang besar. Tentu dengan diberikan waktu bermain yang lebih banyak, Ronaldo mungkin akan lebih bisa memaksimalkan permainannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini