Share

Cetak Sejarah Bareng Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Ini Disebut Mirip Bintang Film Hollywood

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 51 2539625 cetak-sejarah-bareng-timnas-indonesia-pemain-keturunan-ini-disebut-mirip-bintang-film-hollywood-swLRWdtqLV.jpg Laga Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste. (Foto: PSSI)

PENAMPILAN sejumlah pemain sukses mencuri perhatian kala membela Timnas Indonesia di laga kontra Timor Leste pada FIFA Matchday beberapa hari lalu. Salah satunya ialah Ronaldo Kwateh. Selain tampil apik dalam laga kontra Timor Leste, Ronaldo Kwateh juga bikin netizen gagal fokus karena wajahnya yang dinilai mirip bintang film Hollywood.

Ya, Ronaldo Kwateh baru menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia pada Kamis 27 Januari 2022 malam WIB. Dia diturunkan Shin Tae-yong pada babak kedua, menggantikan Ramai Rumakiek.

Ronaldo Kwateh

Kehadiran pemain keturunan Indonesia-Liberia itu pun terbukti bisa langsung memberi dampak luar biasa ke penampilan Timnas Indonesia. Skuad Garuda yang tengah tertinggal saat itu, bisa langsung menyamakan kedudukan berkat umpan ciamik Ronaldo Kwateh yang diteruskan oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-65.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Kalah dari Persik Kediri, Paul Munster Sebut Dampak Evan Dimas Bela Timnas Indonesia

Usai gol tersebut tercipta, para pemain Indonesia terlihat tampil lebih percaya diri. Alhasil, skuad Garuda sukses membalikkan keadaan sehingga menang dengan skor 4-1 pada laga tersebut.

BACA JUGA: 3 Penyerang Ganas yang Bisa Gantikan Dedik Setiawan di Timnas Indonesia, Nomor 1 Sahabat Pemain Keturunan

Penampilan Ronaldo Kwateh di laga kontra Timor Leste juga membuatnya mengukir sejarah bersama Timnas Indonesia. Ia tercatat menjadi debutan termuda sepanjang sejarah Timnas Indonesia karena menjalani laga perdananya di usia 17 tahun, 3 bulan, dan 8 hari.

Usai laga digelar, banyak pujian yang diberikan kepada Ronaldo Kwateh. Bahkan, sang pelatih Timnas Indonesia, ikut memujinya dengan menyatakan kehadiran sang pemain di laga tersebut telah menjadi salah satu faktor kunci dalam merah kemenangan.

Namun, tak semua komentar ditujukan pada performa apik Ronaldo Kwateh saja. Ada beberapa netizen di media sosial yang tampak salah fokus ke wajah sang talenta muda itu. Mereka menilai bahwa wajah Ronaldo Kwateh mirip bintang Hollywood yag bermain di film Karate Kid.

Pemain yang dimaksud ialah Jaden Smith. Kala membintangi film Karate Kid, Jaden Smith memang memiliki gaya rambut yang mirip dengan Ronaldo Kwateh saat ini. Tak ayal, perawakan keduanya semakin terlihat mirip.

Ronaldo Kwateh

“Ronaldo Kwateh mirip Jaden Smith di Karate Kid,” tulis @hndyadtya.

“Lah iya juga Ronaldo Kwateh mirip yang di Karate Kid,” tulis @hi_snowdr0p.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini