Share

Meski Gugur dari Piala Asia Wanita 2022, Rudy Eka Priyambada Sebut Timnas Putri Indonesia Dapat Pelajaran Berharga

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 28 Januari 2022 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 51 2539172 meski-gugur-dari-piala-asia-wanita-2022-rudy-eka-priyambada-sebut-timnas-putri-indonesia-dapat-pelajaran-berharga-VxRs5U1GqL.jpg Timnas Putri Indonesia. (Foto: PSSI)

PUNE - Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 telah berakhir dengan menghuni dasar klaseme Grup B. Kendati begitu, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada tetap apresiasi perjuangan Garuda Pertiwi di ajang tersebut dan menilai para anak buahnya telah mendapatkan pelajaran berharga.

Kepastian Timnas Putri Indonesia gugur dari Piala Asia Wanita 2022 dipastikan usai mereka kalah 0-6 dari Filipina di laga pamungkas Grup B. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Kamis 27 Januari 2022 malam WIB.

Dari tiga pertandingan yang dilalui, Timnas Putri Indonesia tidak mampu mencetak satu gol pun dan harus mendapatkan kekalahan telak dari lawannya. Sebelumnya, Indonesia juga dikalahkan Australia 0-18 dan juga Thailand 0-4.

Timnas Putri Indonesia vs Filipina

Rudy Eka mengaku cukup kecewa dengan hasil yang harus didapatkan Timnas Putri Indonesia di turnamen kali ini. Namun dirinya menganggap anak asuhnya mendapatkan pelajaran berharga setelah menghadapi tim yang lebih besar.

“Tentu sebagai pelatih saya sangat kecewa dengan hasil ini kami kalah dengan gol yang sangat banyak,” ungkap Rudy Eka Priyambada pada konferensi pers pascalaga, Jumat (28/1/2022).

“Tapi hasil positifnya para pemain telah menghadapi tim besar seperti Australia, Thailand dan hari ini Filipina,” imbuhnya.

Selain itu Rudy Eka juga mengakui anak asuhnya memang kalah dibanding tim lainnya dalam segala aspek. Hal tersebut membuat mentalitas pemain Indonesia menjadi jatuh dan tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik.

“Kami memang tak bisa bermain dengan baik karena kita kalah, kita kehilangan konsentrasi, dan kehilangan penguasaan bola,” sambung Rudy.

Timnas Putri Indonesia vs Thailand

“Mentalitas para pemain turun kali ini. Saya pikir kami harus melakukan evaluasi untuk kejuaraan selanjutnya,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Timnas Putri Indonesia memang layak mendapatkan apresiasi lebih. Dengan skuad seadanya, mereka mampu bersaing di ajang sebesar Piala Asia dan tak pernah menyerah meski dihabisi para lawan-lawannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini