Share

Hasil Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri Indonesia Kena Bantai 0-6 oleh Filipina

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538999 hasil-piala-asia-wanita-2022-timnas-putri-indonesia-kena-bantai-0-6-oleh-filipina-sWQ26W0z4j.jpg Timnas Putri Indonesia kalah telak dari Filipina (Foto: AFC)

PUNE – Timnas Putri Indonesia melawan Filipina pada matcday terakhir Grup B Piala Asia Wanita 2022. Tanding di Kompleks Olahraga Shri Shivchhatrapati, Kamis (27/1/2022), malam WIB, Timnas Putri Indonesia kalah telak 0-6.

Timnas Putri Indonesia vs Filipina (Foto: AFC)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Filipina langsung tampi menyerang sejak awal pertandingan. Terbukti, mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit kelima karena salah satu pemain Indonesia handsball.

Untungnya, penalti, yang di eksekusi Sarina Bolden, membentur tiang gawang. Akan tetapi, hanya satu menit berselang, Filipina berhasil memimpin 1-0. Adalah Katrina Guillou yang sukses menjebol gawang Indonesia.

Skuad Garuda Pertiwi terus mendapat tekanan dari para pemain Filipina. Zahra Muzdalifah dan kolega terlihat kesulitan untuk melancarkan serangannya ke pertahanan Filipina.

Hingga akhirnya, pada menit ke-27, Filipina menggandakan kedudukan. Kali ini adalah Sabrina Bolden yang berhasil memanfaatkan umpan matang Jessica Miclat. Indonesia tertinggal 0-2.

Meski begitu, Indonesia masih terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalannya. Sayang, hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah.

Babak Kedua

Timnas Putri Indonesia kembali berada di bawah tekanan Filipina pada awal babak kedua. Timnas Putri Indonesia kesulitan untuk keluar dari tekanan sehingga bola lebih banyak berada di daerah permainan Garuda Pertiwi.

Meski begitu, pertahanan Timnas Putri Indonesia masih cukup kukuh hingga menit ke-55. Sayang, sepakan jarak jauh Annis justru membuahkan gol ketiga untuk Filipina semenit berselang.

Usai unggul 3-0, tekanan bertubi-tubi pun diterima oleh Timnas Putri Indonesia. Alhasil, pada menit ke-73, Filipina mendapatkan penalti karena terjadi handsball di kotak terlarang Timnas Putri Indonesia. Jessica Miclat pun mencetak gol dari titik putih pada menit ke-74.

Selang delapan menit, gawang Timnas Putri Indonesia kembali bobol oleh tendangan jarak jauh Annis. Pada injury time, Filipina pun menambah gol lagi lewat aksi Malea Louise Cesar. Hingga pertandingan berakhir, skor 0-6 untuk kekalahan Timnas Putri Indonesia tidak berubah.

Susunan pemain Filipina vs Indonesia:

Filipina (4-4-2): Olivia McDaniel; Madarang, Randle, Bugay, Malea Cesar; Frilles, Miclat, Annis, Katrina Guillou; Chandler McDaniel, Sarina Bolden.

Pelatih: Alen Stajcic.

Indonesia (4-3-3): Riska Aprilia; Tia Darti Septiawati, Shalika Aurelia, Remini Chere, Vivi Oktavia Riski; Pani Tri Oktavianti, Octavianti Dwi Nurmalita, Maulina Novryliani; Insyafadya Salsabillah, Zahra Muzdalifah, Baiq Amiatun.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini