Share

Pernah Dihajar Filipina 7-0, Pelatih Timor Leste Kaget Dibantai Timnas Indonesia Racikan Shin Tae-yong

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 51 2539171 pernah-dihajar-filipina-7-0-pelatih-timor-leste-kaget-dibantai-timnas-indonesia-racikan-shin-tae-yong-HTe6K02ZLJ.jpg Fabio Magrao kaget Timor Leste dibantai Timnas Indonesia 4-1 di FIFA Matchday Januari 2022. (Foto: PSSI)

PELATIH Timor Leste, Fabio Magrao, kaget timnya dibantai Timnas Indonesia 4-1 di FIFA Matchday Januari 2022 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Kamis 27 Januari 2022 malam WIB. Ia memprediksi timnya hanya kalah tipis 2-1, namun karena kesalahan yang dibuat pemain belakang Timor Leste perkiraan tersebut pun meleset.

Timor Leste melakoni laga kontra Timnas Indonesia dengan catatan hancur lebur di Piala AFF 2020. Skuad asuhan Fabio Magrao itu selalu tumbang dalam empat laga yang dilakoni di Grup A Piala AFF 2020.

Fabio Magrao

(Fabio Magrao, pelatih Timor Leste)

Paulo Gali Freitas dan kawan-kawan masing-masing kalah 2-0 dari Thailand, Myanmar dan Singapura. Sementara itu, di satu laga lagi Timor Leste dihancurkan Filipina 7-0!

Meski hancur lebur di Piala AFF 2020, skuad asuhan Fabio Magrao menatap laga kontra Timnas Indonesia dengan optimisme tinggi. Terbukti, Timor Leste unggul 1-0 lebih dulu via sepakan chip Paulo Gali pada menit 35.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di awal babak kedua, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memasukkan tiga nama sekaligus yakni Hanis Saghara, Ronaldo Kwateh dan Pratama Arhan.

BACA JUGA: Media Vietnam Sindir Kemenangan 4-1 Timnas Indonesia atas Timor Leste, Shin Tae-yong Dibawa-bawa!

Hasilnya pada menit 66, Timnas Indonesia menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kiri Ricky Kambuaya, memanfaatkan umpan Ronaldo Kwateh. Di menit itu juga, Shin Tae-yong memasukkan Marselino Ferdinand untuk menggantikan Evan Dimas.

Timnas Indonesia pun mencetak tiga gol tambahan. Eksekusi penalti Pratama Arhan (73’) serta dua gol bunuh diri pemain Timor Leste pada menit 77 dan 79 membuat Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste.

Pratama Arhan

"Saya memprediksi kami hanya kalah tipis 1-2, bukan 1-4 untuk Indonesia. Dua kesalahan yang dibuat pemain cukup merugikan kami,” kata Fabio Magrao dalam konferensi pers pascalaga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali menghadapi Timor Leste. Laga kembali dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada Minggu, 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB.

Kemenangan kembali dibidik Timnas Indonesia. Sebab, jika menang atas Timor Leste di laga kedua, Timnas Indonesia bakal menggeser Singapura dari posisi 160 FIFA, dan otomatis duduk di pot 3 dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini