Share

Dedik Setiawan Jadi Sorotan Netizen di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Ini Respons Shin Tae-yong

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 51 2539041 dedik-setiawan-jadi-sorotan-netizen-di-laga-timnas-indonesia-vs-timor-leste-ini-respons-shin-tae-yong-K2veSDBwx9.jpg Shin Tae-yong tak mau kritik Dedik Setiawan di depan umum. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

DEDIK Setiawan menjadi sorotan netizen karena tampil buruk di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Kamis 27 Januari 2022 malam WIB. Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak mau mengkritik Dedik Setiawan secara personal di depan umum.

Dalam pandangan Shin Tae-yong, semua pemain bakal dievaluasi. Bahkan Shin Tae-yong mengaku marah-marah ke seluruh pemain Timnas Indonesia karena sempat tertinggal 0-1 dari Timor Leste di babak pertama.

Dedik Setiawan

(Aksi Dedik Setiawan di laga Timnas Indonesia beberapa tahun lalu

Di laga tersebut, performa Dedik Setiawan menjadi sorotan. Bisa dikatakan performa penyerang Arema FC itu kurang maksimal.

Ia beberapa kali gagal memanfaatkan peluang ketika berada di area kotak penalti Timor Leste. Salah satunya saat Dedik Setiawan mendapat peluang emas melalui umpan silang Ricky Kambuaya di menit 27,

Namun, Dedik Setiawan gagal mengkonversikannya menjadi gol. Saat itu, Dedik Setiawan kurang cepat menjangkau bola yang bergulir di depan gawang kosong.

Alhasil, Dedik Setiawan diganti Hanis Saghara di awal babak kedua. Meski penampilan Dedik Setiawan dinilai kurang menjanjikan, Shin Tae-yong memiliki pandangan yang berbeda.

Ia mengatakan tidak bisa memberikan penilaian hanya kepada Dedik Setiawan seorang. Menurutnya, bukan hanya performa Dedik Setiawan saja yang dinilai kurang apik. Dalam pandangannya, seluruh pemain Timnas Indonesia juga harus dievaluasi.

Shin Tae-yong

โ€œSaya tidak bisa menilai performa satu pemain saja. Siapa pun yang tadi bermain di babak pertama maupun kedua harus di evaluasi semuanya,โ€ kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga.

โ€œSetelah babak pertama selesai, saya menegur keras dan marah kepada para pemain. Tetapi menurut saya sebagai pelatih tidak boleh menilai satu pemain saja,โ€ tegas Shin Tae-yong.

Gol kemenangan Skuad Garuda dicetak Ricky Kambuaya (66โ€™), Pratama Arhan (73โ€™) lewat titik putih, serta dua gol bunuh diri pemain Timor Leste di menit 77 dan 79. Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali menghadapi Timor Leste. Laga kembali dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada Minggu, 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini