Share

Hasil Arema FC vs Persipura Jayapura di Pekan Ke-21 Liga 1 2021-2022: Gol Tunggal Carlos Fortes Beri Singo Edan Poin Penuh

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 49 2539580 hasil-arema-fc-vs-persipura-jayapura-di-pekan-ke-21-liga-1-2021-2022-gol-tunggal-carlos-fortes-beri-singo-edan-poin-penuh-M3cdGhI4g2.jpg Arema FC menang 1-0 atas Persipura Jayapura (Foto: Twitter/@Liga1Match)

GIANYAR - Arema FC melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Tanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (28/1/2022), malam WIB, Singo Edan menang 1-0.

Susunan pemain Arema FC vs Persipura Jayapura (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arema FC langsung menyerang sejak menit pertama pertandingan. Pasukan Eduardo Almeida itu mampu menciptakan peluang, tetapi belum ada yang berbuah gol.

Terlihat tim berjuluk Singo Edan itu tampil dominan dibandingkan Persipura. Akan tetapi, pertahanan Mutiara Hitam masih cukup solid sehingga sulit untuk ditembus oleh para pemain Arema FC.

Pada menit ke-24, peluang emas tercipta untuk kubu Arema FC. Sayangnya, tandukan Sandi Sute masih melenceng tipis di atas mistar gawang Persipura Jayapura. Skuad Mutiara Hitam pun dalam kondisi tertekan dan hanya memanfaatkan serangan balik.

Setelah tampil terus menyerang, akhirnya Singo Edan berhasil memimpin pertandingan. Adalah Carlos Fortes yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Dia mencetak gol indah dari situasi tendangan bebas.

Pertandingan pun memasuki menit ke-40, para pemain Persipura terus melakukan upaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi, serangan yang dilancarkan masih bisa diantisipasi oleh pemain Arema FC. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Babak Kedua

Di babak kedua, giliran Persipura yang terus melancarkan serangan demi serangan. Ricky Cawor nyaris saja menjebol gawang Arema FC pada menit ke-54. Sayang, tendangannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Para pemain Arema FC benar-benar harus kerja keras demi meredam serangan yang dilancarkan skuad Mutiara Hitam. Pasalnya, tim besutan Alfredo Vera itu terus melakukan pressing ketat demi mengejar ketertinggalannya.

Hingga memasuki menit ke-70, Arema FC baru bisa mendapatkan kembali tempo permainannya. Kali ini, mereka terus membangun serangan guna menggandakan kedudukan. Akan tetapi, peluang yang telah didapat belum berbuah gol.

Memasuki lima menit akhir, pertandingan berjalan makin sengit karena jual beli serangan. Persipura beberapa kali mendapat peluang, tetapi belum bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Sebab, penyelesaian akhir para pemain Mutiara Hitam kurang baik.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arema FC. Singo Edan naik ke posisi pertama klasemen sementara berkat kemenangan ini.

Susunan pemain Arema FC vs Persipura Jayapura:

Arema FC (4-4-2): Adilson Maringa; Johan Ahmad Farizi, Bagas Adi, Sergio Silva, Diego Michiels (Fabiano Beltrame 68’); Sandi Sute (Ryan Kurnia 61’), Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso; Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Rustapa; David Rumakiek, Brian Fatari, Monim, Yustinus Pae; Ian Louis Kabes (Gunansar Mandowen 64’), Nelson Alom, Takuya Matsunaga; Ramiro Fergonzi (Yevhen Bokhashvili 73’) , Yohanes Pahabol (Elisa Basna 79’), Ricky Cawor.

Pelatih: Alfredo Vera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini