Share

Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo, Pesepakbola Terkaya yang Miliki Harta Rp7 Triliun!

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 45 2539425 sumber-kekayaan-cristiano-ronaldo-pesepakbola-terkaya-yang-miliki-harta-rp7-triliun-OglIjow7xd.jpg Berikut sumber kekayaan Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/@georginagio)

SUMBER kekayaan Cristiano Ronaldo, pesepakbola terkaya yang miliki harta 363 juta pounds atau hampir Rp7 triliun akan dibahas dalam artikel ini. Ada sejumlah sumber kekayaan Cristiano Ronaldo, seperti gajnya sebagai pesepakbola, kontrak endorsement dan sederet bisnis yang digeluti.

Menurut laporan Forbes, Cristiano Ronaldo menduduki posisi tiga sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi pada 2021. Ia hanya kalah dari Conor McGregor (UFC) dan Lionel Messi (Sepakbola).

Cristiano Ronaldo

Lantas, berapa pendapatan Cristiano Ronaldo pada 2021? Total, Cristiano Ronaldo meraup 87 juta pounds atau sekira Rp1,67 triliun. Dari total di atas, sebanyak 36 juta pounds di antaranya didapatkan dari luar arena seperti menjadi bintang iklan.

Berikut sumber kekayaan Cristiano Ronaldo:

3. Gaji Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo mendapatkan gaji fantastis. Pesepakbola peraih lima tofi Ballon dOr ini menerima 480.000 pounds atau setara Rp9,2 miliar per minggu, dan membuatnya sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris!

Jika dihitung per detik saja, Cristiano Ronaldo meraup 0,63 pounds atau sekira Rp12 ribu. Nominal itu sudah cukup untuk membeli satu nasi bungkus di Indonesia.

2. Sponsor Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Sponsor terbesar Cristiano Ronaldo adalah apparel asal Amerika Serikat, Nike. Cristiano Ronaldo dikontrak seumur hidup oleh apparel yang memiliki logo checklist tersebut.

Cristiano Ronaldo menjadi atlet kedua yang mendapat kontrak seumur hidup dari Nike setelah bintang basket asal Amerika Serikat, LeBron James. Selain Nike, sederet produk besar juga menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador mereka.

Sebut saja Armani, Tag Heuer, Egyptian Steel, Herbalife, Italia Independent, Clear, PokerStars dan Castrol. Sponsor terbaru Cristiano Ronaldo adalah LiveScore, MEO, ZujuGP, Uniecampus, Therabody, dan Clear.

1. Bisnis Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Selain menjadi brand ambassador, Cristiano Ronaldo juga membangun merek dagang atas namanya sendiri, yakni CR7. Ia mengeluarkan produk pakaian dalam dengan merek dagang dari akronim namanya tersebut.

Cristiano Ronaldo juga memiliki usaha hotel di ibu kota Portugal, Lisbon, serta di Funchal yang notabene kampung halamannya. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga memiliki usaha gym dengan nama CR7 fitness yang dibuka di Madrid dan klinik transplantasi rambut di ibu kota Spanyol tersebut.

Melihat sederet fakta di atas, tak heran Cristiano Ronaldo memiliki harta melimpah. Berhubung Cristiano Ronaldo masih eksis di level teratas sepakbola, jumlah kekayaannya diprediksi terus bertambah hingga beberapa tahun ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini