Share

Winger FC Porto Luis Diaz Gabung Liverpool, The Reds Otomatis Juara Liga Inggris 2021-2022?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 45 2539390 winger-fc-porto-luis-diaz-gabung-liverpool-the-reds-otomatis-juara-liga-inggris-2021-2022-FRWgdCQ9iR.jpg Luis Diaz segera gabung Liverpool. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

WINGER FC Porto, Luis Diaz, dikabarkan segera gabung Liverpool. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Liverpool bakal melemparkan tawaran resmi ke FC Porto dalam beberapa jam ke depan.

“Liverpool akan melemparkan penawaran resmi dalam beberapa jam ke depan untuk Luis Diaz. Ia merupakan incaran teratas Liverpool,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Luis Diaz

(Luis Diaz segera gabung Liverpool)

“Uang 40 juta euro plus bonus 20+5 juta euro sudah disiapkan. Sekarang, Liverpool sedang melakukan negosiasi gaji Luis Diaz dengan sang agen. Tottenham Hotspur melemparkan penawaran lebih dulu, tapi ditolak FC Porto,” lanjut Fabrizio Romano.

Jika benar Luis Diaz gabung Liverpool, betapa berbahanya lini depan skuad asuhan Jurgen Klopp. Sebelum Luis Diaz datang, Liverpool memiliki juru gedor berbahaya atas nama Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Diogo Jota.

Hanya saja, menjadi masalah ketika Mohamed Salah dan Sadio Mane absen secara bersamaan. Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino yang diplot sebagai pelapis kurang moncer saat diandalkan.

Karena itu, tenaga Luis Diaz dapat diandalkan. Pemain asal Kolombia ini dapat membentuk kolaborasi apik dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota.

Pemain berusia 25 tahun ini dikenal tajam di muka gawang lawan. Ambil contoh kiprah Luis Diaz bersama FC Porto musim ini. Dari 28 pertandingan di semua kompetisi, Luis Diaz mengoleksi 16 gol dan enam assist. Luis Diaz juga tercatat sebagai top skor Copa America 2021 dengan koleksi empat gol, bersanding dengan Lionel Messi (Argentina).

Liverpool

(Liverpool masih berpeluang juara Liga Inggris 2021-2022)

Sekarang yang jadi pertanyaan, kehadiran Luis Diaz membuka kembali peluang Liverpool juara Liga Inggris 2021-2022? Peluang itu sangat besar, mengingat Liverpool belum tertinggal jauh dari Manchester City.

Benar, Liverpool yang duduk di posisi dua terpaut sembilan angka dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022. Namun, Manchester City melakoni satu pertandingan lebih banyak, sehingga The Reds –julukan Liverpool– berpeluang merapatkan jarak.

Setelah gagal mempertahankan gelar, Liverpool bertekad kembali merebut trofi Liga Inggris 2021-2022. Karena itu, Luis Diaz diharapkan Jurgen Klopp dan fans Liverpool dapat menjadi pemantik performa si Merah di 16 laga pamungkas Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini