Share

Shin Tae-yong Tarik Kembali Ucapannya Minta Timnas Indonesia Waspada, sang Calon Lawan Timor Leste Cukup Berbahaya

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538724 shin-tae-yong-tarik-kembali-ucapannya-minta-timnas-indonesia-waspada-sang-calon-lawan-timor-leste-cukup-berbahaya-HIHAIe5VgT.jpg Shin Tae-yong tarik kembali ucapannya minta Timnas Indonesia waspada, sang calon lawan Timor Leste cukup berbahaya. (Foto: PSSI)

SHIN Tae-yong tarik kembali ucapannya minta Timnas Indonesia waspada, sang calon lawan Timor Leste cukup berbahaya. Awal pekan ini di YouTube PSSI TV, Shin Tae-yong meremehkan Timor Leste, lawan yang bakal dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Januari 2022.

Juru taktik 51 tahun itu mengatakan Timor Leste bukanlah lawan yang istimewa. Terbukti di Piala AFF 2020, Timor Leste selalu kalah plus tanpa mencetak satu gol pun.

Shin Tae-yong

“Maaf, jujur tidak terlalu bagus (kualitas Timor Leste). Saya hanya menonton pertandingan Timor Leste di Piala AFF 2020,” kata Shin Tae-yong mengutip dari channel YouTube PSSI TV.

Namun, ketika hadir di konferensi pers jelang laga pada Rabu, 26 Januari 2022, Shin Tae-yong menarik ucapannya di atas. Ia mengatakan Timor Leste memiliki kekuatan di passing dan mobilitas, sehingga wajib diwaspadai skuad asuhannya.

“Jujur, saya belum pernah menyaksikan langsung permainan Timor Leste. Tetapi, saya sudah melihatnya melalui rekaman video pertandingan mereka,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laha, Rabu 26 Januari 2022.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste Malam Ini: Tim Tamu Pasrah Dibantai Skuad Shin Tae-yong

“Menurut saya, pemain Timor Leste cukup baik, segi passing dan mobilitas mereka juga baik,” sambung juru taktik 51 tahun ini.

Ada alasan kuat Shin Tae-yong mesti waspada. Mayoritas pemain Timor Leste yang turun di laga nanti adalah personel saat skuad U-23 mereka turun di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 medio Oktober 2021.

Shin Tae-yong

Saat itu, Timor Leste U-23 secara luar biasa mengalahkan Filipina 1-0 dan menahan Singapura 2-2. Karena itu, lengah sedikit saja Timnas Indonesia dapat dihukum Timor Leste.

Timnas Indonesia sendiri pantang membuat kesalahan di laga ini. Sebab, Timnas Indonesia wajib menang dalam dua laga kontra Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022.

Jika menang atas Timor Leste, Timnas Indonesia bakal menggeser Singapura dari posisi 160 ranking FIFA. Hal itu berarti dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 24 Februari 2022, Timnas Indonesia akan naik ke pot 3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini