Share

Karena Telepon Cristiano Ronaldo, si Kembar Rafael dan Fabio Da Silva Yakin Gabung Manchester United

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 45 2538258 karena-telepon-cristiano-ronaldo-si-kembar-rafael-dan-fabio-da-silva-yakin-gabung-manchester-united-KVigoC0nZM.jpg Rafael Da Silva yakin gabung Manchester United karena telepon Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO - Rafael Da Silva menjalani masa terindah sebagai pesepakbola saat main untuk Manchester United pada 2008-2015. Akan tetapi, masa indah itu mungkin tidak dialami Rafael jika tidak ada telepon dari Cristiano Ronaldo.

Pada akhir 2007, pelatih Man United Sir Alex Ferguson melihat timnya membutuhkan tenaga tambahan di sektor fullback kanan. Maklum, The Red Devils sedang krisis bek kanan pada waktu itu.

Fabio Da Silva dan Rafael Da Silva (Foto: Istimewa)

Fergie -sapaan akrab Ferguson- pun mengincar duo pesepakbola kembar asal Brasil yang tampil apik bersama Fluminense U-17. Mereka adalah Rafael dan kembarannya, Fabio Da Silva.

Namun, Man United tidak begitu saja bisa mendatangkan mereka. Sebab, Setan Merah harus bersaing dengan Arsenal. Tetapi, Man United memiliki cara tersendiri untuk menyakinkan Fabio dan Rafael.

Man United meminta Ronaldo untuk menghubungi kedua nama di atas. Rafael kemudian mendapat telepon dari Ronaldo sehingga luluh dan akhirnya hengkang ke Man United pada bursa transfer musim dingin 2008.

โ€œDia menghubungi telepon saya sendiri. Saya tidak akan melupakan hal tersebut. Nomor itu muncul di telepon saya dan penasaran siapa yang menelepon. Saya tidak pernah menerima telepon seperti ini,โ€ kata Rafael, dikutip Daily Star, Rabu (26/1/2022).

Rafael begitu senang saat dihubungi Ronaldo karena mereka sempat berlatih bersama. Lalu, telepon itu menandakan, bahwa dia bisa menjadi rekan setim Ronaldo di Man United.

โ€œSaya menjawab telepon tersebut dan langsung mengetahui itu siapa. Sebab, saya pernah berlatih dengannya. Dia hanya menyapa dalam bahasa Portugis. Saya hanya bisa berteriak karena itu Ronaldo yang menelepon,โ€ ujarnya.

Awalnya, Rafael sempat ragu untuk bergabung. Tetapi, dia dan Fabio terus mendapatkan dorongan dari Ronaldo sehingga akhirnya terbang ke Manchester tak lama kemudian.

Rafael Da Silva (Foto: Manchester United)

โ€œDia kemudian menyarankan untuk bergabung dengan Man United. Dia yakin kami memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Saya tak percaya hal itu terjadi. Sungguh luar biasa,โ€ tutur Rafael.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini