Share

Takut Dihajar Shin Tae-yong, Pemain Timnas Indonesia Pantang Lakukan Ini saat Hadapi Timor Leste

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 51 2537510 takut-dihajar-shin-tae-yong-pemain-timnas-indonesia-pantang-lakukan-ini-saat-hadapi-timor-leste-0Lvy4PU3uY.jpg Takut dihajar Shin Tae-yong, pemain Timnas Indonesia pantang remehkan Timor Leste. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

TAKUT dihajar Shin Tae-yong, pemain-pemain Timnas Indonesia pantang anggap remeh Timor Leste saat bertemu pada 27 dan 30 Januari 2022. Hal itu diungkapkan gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, yang menyebut pantang bagi Timnas Indonesia menutup sebelah mata saat bersua Timor Leste.

Shin Tae-yong pernah marah-marah ketika Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja di matchday pertama Grup A Piala AFF 2020. Ia marah karena ketika Timnas Indonesia unggul 3-0, Evan Dimas dan kawan-kawan cenderung meremehkan sang lawan.

Shin Tae-yong

"Pertandingan pertama sangat sulit tetapi kami membuat gol cepat jadi bisa mendapatkan hasil yang baik. Setelah babak pertama kami anggap terlalu mudah jadi membuat susah sendiri," kata Shin Tae-yong usai pertandingan dalam konferensi pers.

"Dengan alasan skor jauh, jadi para pemain kami menganggap lawan mudah ini memang kesalahan pemain kami. Beberapa peluang tak bisa dibuat menjadi gol dan kami tak bermain seperti babak pertama," lanjut Shin Tae-yong.

Karena itu, Marselino Ferdinan tidak mau menganggap enteng sang lawan. Meskipun, Timor Leste menduduki ranking FIFA jauh di bawah Timnas Indonesia, yakni 196 berbanding 164 milik skuad Garuda.

BACA JUGA: Penyebab Achmad Figo Bikin Shin Tae-yong Ngakak di Sesi Latihan Timnas Indonesia

“Pokoknya kita akan menampilkan hasil terbaik dan tidak meremehkan Timor Leste. semoga kita menjadi yang terbaik di dua laga nanti,” kata Marselino Ferdinan mengutip dari Youtube PSSI, Selasa (25/1/2022).

“Timor Leste mungkin tim yang agresif ya, dihuni dengan pemain-pemain muda yang ngeyel dan ngotot,” sambung gelandang milik Persebaya Surabaya ini.

Marselino Ferdinan

(Marselino Ferdinan, gelandang andalan Persebaya yang dipanggil Shin Tae-yong)

Laga menghadapi Timor Leste akan dihelat di Stadion Kapten Wayan Dipta, Bali pada 27 dan 30 Januari 2022. Laga tersebut berpengaruh pada perolehan poin Timnas Indonesia di daftar peringkat FIFA.

Jika dua kali menang atas Timor Leste, posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA bakal melonjak. Ujung-ujungnya, Timnas Indonesia bisa ditempatkan di pot 3 saat drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia medio bulan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini