Share

AC Milan Imbang Lawan Juventus, Stefano Pioli Kembali Ingat Kenangan Buruk Musim Lalu

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 47 2537526 ac-milan-imbang-lawan-juventus-stefano-pioli-kembali-ingat-kenangan-buruk-musim-lalu-J0xVrrvZav.jpg Stefano Pioli tidak puas AC Milan imbang lawan Juventus (Foto: Reuters)

MILAN AC Milan imbang 0-0 lawan Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Hasil imbang ini membuat ingatan buruk musim lalu kembali muncul di benak Pelatih Milan, Stefano Pioli.

Sebagaimana diketahui, hasil imbang dengan Juventus membuat Rossoneri –julukan Milan- gagal meraih poin penuh dalam dua laga terakhir di Liga Italia. Sebelumnya, mereka kalah menyakitkan 1-2 dari Spezia yang menorehkan gol kemenangan pada menit-menit akhir pertandingan.

Olivier Giroud (Foto: Reuters)

Hasil tersebut membuat Milan gagal menggeser Napoli dari peringkat kedua. Mereka pun makin tertinggal dari sang pemuncak klasemen sekaligus musuh bebuyutan, Inter Milan, yang kini berjarak empat poin dan masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Setelah ini, akan ada jeda internasional selama dua minggu. Kemudian, Milan akan berhadapan Inter pada 6 Februari 2022 mendatang.

BACA JUGA: Bagi Giorgio Chiellini, Juventus Main Bagus saat Lawan AC Milan

Pioli pun was-was dengan performa Zlatan Ibrahimovic dan kolega. Jika anak buahnya gagal menang lagi kontra Inter, juru taktik asal Italia itu khawatir kejadian musim lalu akan terulang kembali.

Milan gagal menjadi juara pada musim lalu meski sempat bersaing ketat dengan Inter. Penyebabnya adalah penurunan performa Milan pada paruh kedua musim.

AC Milan vs Juventus (Foto: Reuters)

“Kami tahu pertandingan melawan Juventus dan Inter akan banyak menentukan posisi akhir kami. Jika kami tidak mengalahkan Inter, perjalanan kami akan sangat mirip dengan musim lalu ketika kami berakhir di posisi kedua dan berisiko tersingkir dari tempat Liga Champions,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Rabu (26/1/2022).

“Penampilan kami sudah baik dan kami harus menyadari, bahwa jika kami ingin mencapai sesuatu yang luar biasa lagi, kami harus memberikan segalanya. Saya melihat banyak penampilan individu dengan level yang sangat tinggi kali ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini