Share

Bagi Giorgio Chiellini, Juventus Main Bagus saat Lawan AC Milan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 47 2536858 bagi-giorgio-chiellini-juventus-main-bagus-saat-lawan-ac-milan-EeUdupT6mb.jpg Giorgio Chiellini puas dengan performa Juventus saat lawan AC Milan (Foto: UEFA)

MILAN - Juventus melawan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Juventus tampak kesulitan sepanjang pertandingan, tetapi sang kapten, Giorgio Chiellini, tidak sependapat.

Tanding di San Siro, Senin (24/1/2022), dini hari WIB, Bianconeri berjuang berjuang untuk mendapatkan poin penuh. Mereka unggul dalam penguasaan bola, tetapi kalah cukup jauh dari sisi menciptakan peluang.

AC Milan vs Juventus (Foto: Reuters)

Paulo Dybala dan kolega hanya menorehkan delapan peluang sepanjang pertandingan dan gagal melesatkan satu pun tembakan tepat sasaran. Sementara itu, Rossoneri mencatatkan 14 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Kendati demikian, Chiellini menilai Juventus bermain bagus sebagai sebuah tim. Menurutnya, performa Juventus telah meningkat jauh ketimbang awal musim ini saat mereka terseok-seok.

BACA JUGA: Bukan Marah-Marah, Ini Respons Allegri Setelah Juventus Gagal Menang atas AC Milan di Liga Italia 2021-2022

“Saya selalu berpikir positif dan melihat gelas setengah penuh. Jelas, saya lebih suka menang, tetapi itu adalah pertandingan yang seimbang, kami telah meningkat sejak awal musim dan lebih solid sekarang,” kata Chiellini, dilansir dari Football Italia, Senin (24/1/2022).

“Saya pikir kami telah meningkat dalam membaca permainan kami karena kami bermain sebagai tim selama 95 menit, tetapi kami tidak memiliki momen terakhir di depan gawang. Itu adalah Juve yang bagus, kami telah melakukannya dengan sangat baik selama satu setengah bulan terakhir,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Juventus telah meraih enam kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Italia. Tim besutan Massimilliano Allegri itu kini terpaut satu poin dari penghuni posisi keempat, Atalanta, yang memiliki tabungan satu pertandingan.

Meski puas, Chiellini tetap memiliki sedikit kekecewaan karena gagal meraih kemenangan. Akan tetapi, dia menegaskan Bianconeri akan terus berjuang untuk finis setinggi mungkin di klasemen akhir nanti.

AC Milan vs Juventus (Foto: Reuters)

“Sangat disayangkan karena kemenangan akan memberi kami dorongan semangat. Tetapi, kami berada di jalur yang benar dan ada empat bulan penting yang akan datang. Kami di atas sana dan harus terus berjuang,” pungkas bek tengah berpaspor Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini