Share

5 Klub Favorit Juara Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Sedang On Fire

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 261 2537760 5-klub-favorit-juara-liga-champions-2021-2022-nomor-1-sedang-on-fire-CkFMr9bVMb.JPG Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2021-2022 usai kalahkan Athletic Bilbao 2-0 di final. (Foto: Reuters)

LIGA Champions 2021-2022 akan kembali bergulir pada Februari 2022 mendatang. Nantinya 16 tim akan berjuang untuk memperebutkan tempat di babak perempatfinal.

Dari 16 tim yang sudah memastikan lolos, ada beberapa klub yang masuk ke dalam kategori kandidat kuat untuk bisa menjadi jura di Liga Champions musim ini. Berbagai alasan menjadi dasar mengapa klub-klub yang disebutkan nanti layak disebut favorit juara.

Ada yang karena alasan memiliki skuad yang menakutkan, ada juga yang karena sedang dalam performa terbaiknya. Lantas kira-kira siapa saja klub tersebut?

Berikut 5 Klub Favorit Juara Liga Champions 2021-2022:

5. Manchester City

Manchester City

Pada Musim ini Man City lolos dari grup yang cukup sulit bersama Paris Saint-Germain, RB Leipzig dan Club Brugge. Bahkan mereka lolos dengan status juara grup.

Pada babak 16 besar pun Man City akan menghadapi lawan yang tak kalah berat, yakni jagoan dari Portugal, Sporting Lisbon. Secara di atas kertas, Man City jelas diunggulkan dan diprediksi mampu lolos ke babak selanjutnya.

Selain karena memiliki skuad yang mumpuni, Man City juga hebat karena pelatihnya. Semenjak ditangani Josep Guardiola, Manchester City menjadi salah satu tim paling konsisten di Eropa.

Manchester City dapat melakukan serangan balik sangat cepat dan mampu menghancurkan pertahanan lawan dengan umpan rumit dan keunggulan teknis mereka dengan tingkat kemudahan yang sama.

4. Liverpool

Liverpool

Tak ada yang menyangka Liverpool lolos ke 16 besar dengan status tak terkalahkan. Padahal Liverpool tergabung ke dalam grup neraka di Liga Champions 2021-2022 karena berisikan dengan AC Milan, Atletico Madrid, dan FC Porto.

Secara luar biasanya Liverpool justru sanggup melahap keenam laga dengan kemenangan. Penampilan skuad Jurgen Klopp sangatlah hebat di sepanjang Liga Champions musim ini.

Jika hal tersebut terus terjadi, maka The Reds berpotensi besar untuk menjadi juara di musim 2021-2022 ini. Pada babak 16 besar nanti, Liverpool sudah ditunggu lawan berat, Inter Milan.

3. Bayern Munich

Bayern Munich

Saat ini Bayern Munich memimpin Liga Jerman 2021-2022 dengan total 16 kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan. Performa Bayern Munich sedang berada di atas angin.

Tentunya hal itu menjadi kabar buruk bagi RB Salzburg yang akan melawan Bayern di 16 besar. Namun, secara di atas kertas Bayern jelas akan menang mudah dan lolos ke perempatfinal.

Terlebih Bayern Munich asuhan Julian Nagelsmann semakin berbahaya seiring berjalannya waktu. Sama seperti Liverpool, Bayern Munich lolos ke 16 besar dengan melahap semua laga di fase grup dengan kemenangan.

Luas biasanya lagi, 22 gol tercipta dari enam laga fase grup yang dilalui Bayern. Hal itu menjadikan Bayern sebagai tim paling produktif dalam mencetak gol di Liga Champions 2021-2022 sejauh ini.

2. Paris Saint-Germain (PSG)

PSG

PSG adalah kandidat kuat juara Liga Champions di musim 2021-2022. Sebab secara komposisi pemain, PSG benar-benar layak untuk bisa mengangkat trofi sing Kuping Besar tersebut.

Apalagi skuad asuhan Mauricio Pochettino itu baru saja mendatangkan sejumlah pemain berstatus bintang di musim panas 2021. Sebut saja seperti Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, hingga Sergio Ramos. Dengan pemain yang sudah ada saja PSG sangat berbahaya, kini mereka justru menambah amunisi yang menjanjikan.

Sayangnya, PSG belum memperlihatkan permainan terbaiknya di Liga Champions 2021-2022. Berada di Grup A, PSG hanya bisa memetik tiga kemenangan, dua laga berakhir imbang, dan satu lagi mereka dikalakan oleh Manchester City.

PSG lantas lolos dengan status runner-up karena kalah saing dengan The Citizens –julukan Man City. Jika saja PSG bisa konsisten bermain bagus, maka mereka sangat mungkin bisa merebut trofi Liga Champions.

1. Real Madrid

Real Madrid

Real Madrid sedang berada di atas angin. Performa mereka pun kian membaik seiring berjalannya waktu. Terbukti dengan keberhasilan mereka dalam meraig gelar Piala Super Spanyol 2021-2022 beberapa waktu yang lalu.

Sebagai peraih gelar terbanyak di kompetisi Eropa tersebut, Los Blancos sangat layak untuk menjadi pesaing utama tim-tim lain.

Terutama seja diasuh kembali oleh Carlo Ancelotti, Madrid mulai menemukan performa terbaiknya. Dipimpin duet Karim Benzema dan Vinicius Junior, Madrid mampu lolos ke 16 besar dengan status juara Grup D lewat lima kemenangan dan satu kekalahan.

Kendati demikian, lawan Madrid di 16 besar adalah PSG. Mereka akan langsung dihadapkan lawan sulit dan jika bisa melaluinya, maka Madrid dipercaya semakin memperkuat prediksi bahwa mereka mampu menjadi juara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini