Share

Shin Tae-yong Sebut Kualitas Timnas Timor Leste Tidak Bagus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 51 2536962 shin-tae-yong-sebut-kualitas-timnas-timor-leste-tidak-bagus-xQUmnuu8mP.jpg Shin Tae-yong sebut kualitas Timnas Timor Leste tidak bagus. (Foto: PSSI)

SHIN Tae-yong sebut kualitas Timnas Timor Leste tidak bagus. Pernyataan itu dikeluarkan pelatih Timnas Indonesia tersebut berdasarkan hasil pengamatannya dari ajang Piala AFF 2020.

Sebelumnya Shin Tae-yong tak terlalu memerhatikan Timnas Timor Leste bermain. Ia baru mengetahui permainan Timor Leste saat dirinya memimpin skuad Garuda tampil di Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura pada Desember 2021 yang lalu.

Kala itu Timor Leste sejatinya tidak satu grup dengan Timnas Indonesia. Pada ajang Piala AFF 2020, Timor Leste berada di Grup A bersama Thailand, Singapura, Myanmar, dan Filipina.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Dua Asisten Pelatih Timnas Indonesia Diberhentikan

Timnas Timor Leste. (AFF)

Shin Tae-yong pun menyaksikan sejumlah laga di Grup A Piala AFF 2020 tersebut dan saat itulah pelatih asal Korea Selatan itu mengetahui permainan sepakbola Timor Leste. Menariknya, Shin Tae-yong tak terlalu terkesima dengan permainan negara tetangga Indonesia tersebut.

Malahan secara blak-blakan #mce_temp_url#Shin Tae-yong menyebut kualitas permainan Timor Leste tidak terlalu baik. Ia melihat di sepanjang Piala AFF 2020, Timor Leste bermain sangat buruk.

“Maaf, jujur tidak terlalu bagus (kualitas Timor Leste). Saya hanya menonton pertandingan Timor Leste di Piala AFF 2020,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari video Youtube PSSI TV, Senin (24/1/2022).

Tentunya apa yang dikatakan Shin Tae-yong itu tidaklah salah. Bagaimana tidak, Timor Leste mengakhiri Piala AFF 2020 dengan berada di dasar Grup A dengan tak berhasil meraih satu poin pun dak tak bisa mencetak gol sama sekali.

Pada saat melawan Singapura, Thailand, dan Myanmar, Timor Leste dibuat bertekuk lutut dengan kekalahan 0-2. Lebih tragis lagi ketika menghadapi Filipina, skuad asuhan Fabio Magrao itu dibuat babak belur dengan skor 0-7.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Tentunya pernyataan Shin Tae-yong yang menganggap Timor Leste tidak bagus itu seakan memberikan kepercayaan diri kepada fans Timnas Indonesia, bahwa skuad Garuda akan merebut kemenangan dengan mudah saat kedua tim bertemu di FIFA Matchday pada akhir Januari 2022 nanti.

Ya, Timor Leste dipastikan akan menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan ini, tepatnya pada 27 dan 30 Januari 2022. Dua laga tersebut akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini