Share

Habis Beri Saran Shin Tae-yong, Krishnasamy Rajagobal Jadi Pengangguran

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 51 2536717 habis-beri-saran-shin-tae-yong-krishnasamy-rajagobal-jadi-pengangguran-bPtbWk0N9C.jpg Rajagobal berstatus pengangguran setelah beri saran ke Shin Tae-yong. (Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

HABIS memberi saran kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juru taktik asal Malaysia yakni Krishnasamy Rajagobal justru menjadi pengangguran. Krishnasamy Rajagobal berstatus sebagai pengangguran setelah mengundurkan diri dari jabatan pelatih Timnas Brunei Darussalam.

Krishnasamy Rajagobal sejak Februari 2021 menjabat sebagai pelatih Timnas Brunei. Negara yang berada di Pulau Kalimantan itu berharap sepakbola mereka bergeliat di bawah kendali Krishnasamy Rajagobal.

K Rajagobal

(Rajagobal saat ini berstatus tanpa klub)

Pria yang disebut-sebut memiliki perawakan mirip Arsene Wenger ini bukanlah pelatih kacangan. Krishnasamy Rajagobal membawa Malaysia juara Piala AFF 2010 setelah di final menang agregat 4-2.

Ia juga membawa Malaysia menang 2-0 atas Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2012. Sayangnya, Krishnasamy Rajagobal tak bisa melakukan pencapaian di atas bersama Brunei.

Alasannya bukan karena materi pemain, melainkan Covid-19. Karena pandemi Covid-19, Brunei menarik diri dari sejumlah turnamen. Sebut saja Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 hingga Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Sebelum Hadapi Timnas Indonesia, Timor Leste Hajar Filipina dan Tahan Singapura

Karena itulah, Krishnasamy Rajagobal memilih meninggalkan jabatan Brunei karena tak kunjung melakoni pertandingan. Sekarang yang jadi pertanyaan, ke mana Krishnasamy Rajagobal bakal melanjutkan kariernya?

“FA Brunei dan Rajagobal sepakat berpisah per akhir Januari 2022. Ini adalah keputusan yang sulit bagi Brunei karena Rajagobal telah bekerja dengan sangat baik sejak Februari tahun lalu,” bunyi pernyataan FA Brunei, mengutip dari New Straits Times, Senin (24/1/2022).

“Namun, situasi pandemi yang merajalela membuat kedua belah pihak kesulitan. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas layanan singkatnya, namun banyak berdampak bagi kami,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Rajagobal sempat memberi saran kepada Shin Tae-yong ketika baru saja menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia mengatakan Shin Tae-yong mesti belajar budaya Indonesia jika ingin cepat beradaptasi.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong sempat mendapat saran dari Rajagobal)

“Shin Tae--yong harus bisa cepat adaptasi dengan budaya. Contoh, jika saya ke Vietnam, saya harus cepat belajar budaya Vietnam, kalau saya ke Thailand, saya juga harus belajar budaya Thailand,” kata Krishnasamy Rajagobal mengutip dari VocketFC.

“Jadi, pelatih dapat ramuan terbaik untuk menguatkan tim. Apakah pemain ini punya ‘senjata’ atau kelebihan bisa dipersatukan,” tutup Rajagobal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini