Share

5 Pemain yang Bakal Menggila di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Nomor 1 Penyerang Keturunan Liberia

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 51 2536677 5-pemain-yang-bakal-menggila-di-laga-timnas-indonesia-vs-timor-leste-nomor-1-penyerang-keturunan-liberia-CDpUk0Bg5o.jpg Lima pemain yang akan bersinar saat Timnas Indonesia melawan Timor Leste (Foto: AFF Suzuki Cup)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timor Leste dalam FIFA Matchday. Laga ini akan digelar dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 27 dan 30 Januari 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil pemain-pemain terbaik pilihannya untuk laga ini. Berikut lima pemain yang akan bersinar saat Timnas Indonesia lawan Timor Leste, versi Okezone.

5. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga (Foto: PSSI)

Daftar ini akan dimulai dengan pemain serba bisa, Alfeandra Dewangga. Pemain 20 tahun itu berposisi asli sebagai bek tengah, tetapi Shin Tae-yong kerap memainkan Afeandra di pos gelandang bertahan juga.

Alfeandra pun tampil apik saat bermain di dua posisi itu. Saat Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020, nama pemain PSIS Semarang kerap terucap oleh komentator berbahasa Inggris karena penampilan apiknya. Saat melawan Timor Leste, Alfeandra pun diprediksi akan kembali unjuk gigi.

4. Pratama Arhan

Pratama Arhan dan Shin Tae-yong (Foto: Instagram/@pssi)

Selanjutnya ada rekan setim Alfeandra di PSIS, yaitu Pratama Arhan. Pemain berumur 20 tahun itu benar-benar mencuat di Piala AFF 2020. Padahal, dia main sebagai bek kiri.

Pratama mencuri perhatian karena mampu menyerang dan bertahan dengan sama baiknya. Selain itu, dia juga punya kemampuan khusus, yaitu lemparan ke dalam yang sangat jauh. Timnas Indonesia sering menggunakan kemampuan khusus Pratama itu membuat kemelut di kotak penalti lawan. Pratama tentu berpeluang besar untuk bersinar saat melawan Timor Leste.

3. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan (Foto: PSSI)

Posisi ketiga dalam daftar ini diisi oleh pemain muda Persebaya Surabaya, Merselino Ferdinan. Gelandang serang berumur 17 tahun itu tampil sangat baik di Liga 1 2021-2022.

Bagaimana tidak, dia sudah mencatatkan empat gol dan lima assist dalam 15 penampilan untuk Persebaya. Menilik performa Ferdinand sekarang, wajar jika media Inggris The Guardian memasukkan namanya dalam daftar 40 pemain muda terbaik dunia di 2021.

Kualitas Ferdinan bisa menjadi andalan Timnas Indonesia saat melawan Timor Leste. Sekadar informasi, Ferdinan bisa main sebagai sayap kanan atau gelandang serang.

2. Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek (Foto: PSSI)

Ramai Rumakiek adalah salah satu pemain Timnas Indonesia yang mencuri perhatian di Piala AFF 2020. Meski tidak selalu menjadi pilihan pertama Shin Tae-yong, sayap kanan Persipura Jayapura berumur 19 tahun itu selalu tampil maksimal saat mendapatkan kepercayaan.

Ramai kerap menjadi masalah bagi pertahanan lawan-lawan Timnas Indonesia karena kecepatan dan kemampuan individunya. Kehebatan Ramai tentu dapat disaksikan lagi saat menghadapi Timor Leste.

1. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh (Foto: PSSI)

Ronaldo Kwateh merupakan pemain keturunan yang memiliki darah Liberia dari sang ayah, Roberto Kwateh. Ayahnya juga merupakan pesepakbola profesional dulu. Ronaldo Kwateh memiliki darah Jawa, tepatnya dari Yogyakarta, yang berasal dari ibunya.

Ronaldo Kwateh sempat menjadi perbincangan karena tampil apik bersama Timnas Indonesia U-18. Aksi penyerang Madura United berumur 17 tahun itu amat ditunggu-tunggu. Apalagi, dia diprediksi banyak pihak akan memiliki masa depan yang cerah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini