Share

AC Milan Imbang 0-0 Lawan Juventus, Stefano Pioli Kritik Lini Depan I Rossoneri

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 47 2536778 ac-milan-imbang-0-0-lawan-juventus-stefano-pioli-kritik-lini-depan-i-rossoneri-u4l59DqbV4.jpg Stefano Pioli kritik lini depan AC Milan yang gagal bobol gawang Juventus (Foto: Reuters)

MILAN โ€“ AC Milan gagal mengalahkan Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pelatih Milan, Stefano Pioli, pun mengkritik lini depan timnya yang gagal memaksimalkan peluang di depang gawang Juventus.

Tanding di San Siro, Senin (24/1/2022), dini hari WIB, Rossoneri tampil dominan sejak menit pertama . Milan mampu melepaskan 14 tendangan meski penguasaan bola mereka kalah dari Juventus.

Olivier Giroud (Foto: Reuters)

Sayang, hanya empat tembakan yang tepat ke gawang Juventus. Peluang-peluang berbahaya Milan pun tak terlalu sulit untuk diredam oleh Wojciech Szczesny.

Pioli pun tak menyangkal, bahwa timnya kurang mematikan di lini depan. Brahim Diaz dan kolega terlalu banyak membuang peluang di kotak penalti Juventus.

โ€œPerforma kami bagus melawan Juventus, tetapi kurang klinis di area penalti. Keadaan lapangan juga tidak membantu karena kami memiliki beberapa sentuhan pertama yang buruk, harus melakukan sentuhan ekstra untuk mengendalikan bola dan itu memperlambat kami,โ€ kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Selasa (25/1/2022).

BACA JUGA: Hasil AC Milan vs Juventus di Liga Italia 2021-2022: Laga Berakhir Tanpa Pemenang

โ€œKami mencoba terus mengancam dan membuat Juventus tak mendapatkan peluang. Sayangnya, kami kekurangan sesuatu pada menit-menit akhir. Saya tidak berpikir itu adalah masalah taktis karena pemain kami bisa masuk ke dalam kotak penalti, tetapi penyelesaian akhir kami buruk,โ€ imbuhnya.

Selain hanya mendapatkan satu poin, Rossoneri juga mendapatkan kerugian lainnya. Mereka kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera tendon achilles.

AC Milan vs Juventus (Foto: Reuters)

โ€œIbra merasakan sakit di tendon Achilles. Dia menyalahkan lapangan, yang sangat keras, jadi kami berharap dia bisa pulih dalam beberapa hari ke depan,โ€ ucap pelatih berusia 56 tahun itu.

Dengan hasil tersebut, Milan gagal menggeser Napoli untuk naik ke urutan dua klasemen sementara. Mereka kini ada di posisi ketiga dengan koleksi 49 sama dengan Napoli. Milan dan Napoli berselisih empat poin dari Inter Milan yang menduduki puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini