Share

Hasil Lazio vs Atalanta di Pekan Ke-23 Liga Italia 2021-2022: Sengit, Biancoceleste Ditahan Imbang

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 47 2536326 hasil-lazio-vs-atalanta-di-pekan-ke-23-liga-italia-2021-2022-sengit-biancoceleste-ditahan-imbang-XDBfSRDvBN.jpg Laga Lazio vs Atalanta di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

LAZIO – Laga Lazio vs Atalanta di pekan ke-23 Liga Italia 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, laga berakhir tanpa pemenang karena berakhir dengan skor 0-0.

Bertanding di Stadio Olimpico, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB, Biancoceleste -julukan Lazio- sejatinya bermain lebih dominan. Namun, kurangnya kreativitas di lini tengah membuat kebuntuan sepanjang babak tak terpecahkan.

Laga Lazio vs Atalanta di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua kubu langsung menampilkan permainan terbuka. Mereka bersaing sengit untuk mengamankan lebih banyak penguasaan bola. Selaku tim tuan rumah, Lazio pun memenangkan duel tersebut.

BACA JUGA: Hasil Inter Milan vs Venezia di Pekan Ke-23 Liga Italia 2021-2022: Gol Telat Edin Dzeko Bawa I Nerazzurri Menang

Kendati menguasai bola, tim asuhan Maurizio Sarri itu sedikit kebingungan dalam membangun serangan. Hasil itu membuat mereka sulit untuk mendapatkan peluang berarti hingga pertengahan babak pertama.

Di sisi lain, Matteo Pessina dan kawan-kawan juga mengalami hal serupa. La Dea sama buruknya untuk menghasilkan dan memanfaatkan peluang guna memecah kebuntuan yang dicari. Pasalnya, mereka harus memecah kebuntuan dengan cepat untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Jelang paruh babak berakhir, kedua kubu masih mengalami kesulitan dalam hal peluang. Minimnya kreativitas para gelandang menjadi penyebab pertandingan di Stadio Olimpico berakhir seri di jeda turun minum, dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Bisa dibilang, duel di awal babak kedua tak jauh beda sebelum jeda turun minum. Lazio masih menguasai penguasaan bola dan mengandalkan kombinasi umpan pendek dan umpan daerah.

Laga Lazio vs Atalanta di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Upaya tersebut masih belum mampu untuk membongkar pertahanan solid yang dikawal Merih Demiral dan kawan-kawan. Terpantau hingga menit 70', lima tembakan percobaan sudah dilesatkan. Namun hanya satu yang mengarah ke gawang.

Bukan karena skema serangannya lebih baik, Atalanta hanya memiliki catatan yang lebih bagus jika membuat peluang. Dari dua kesempatan yang didapat, semuanya terkonversi menjadi shots on target meski belum mampu memecah kebuntuan.

Terus mengalami kesulitan, baik Maurizio Sarri dan Gasperini melakukan perombakan demi mendapatkan gaya bermain yang lebih baik. Sayangnya, Gasperini nampak sedikit gagal dalam meraciknya lantaran kian bermain di bawah tekanan.

Usai melakukan segala cara, kedua kubu masih tetap sulit mendapatkan peluang yang berarti. Tak mampu menciptakan sebiji gol pun, skor kaca mata alias 0-0 pun tetap terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut Susunan Pemain Lazio vs Atalanta:

Lazio (4-3-3): Strakhosha; Marusic, Patric, Luiz Fellipe, Hysaj (Lazzari 69'); Luiz Alberto (Basic 79'), Lucas Leiva, Milin kovic-Savic; Zaccagni, Immobile, Felipe Anderson

Pelatih: Maurizio Sarri

Atalanta (3-4-1-2): Musso; Djimsiti Demiral, Palomino; Zappacosta, Freuler, Scalvini, Pezzella; Pessina (Sidibe 85'); Miranchuk (Toloi 71'), Piccoli (De Nipoti 85')

Pelatih: Gian Piero Gasperini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini