Share

Shin Tae-yong Curhat ke Media Korea Selatan Setelah Dikritik Haruna Soemitro, Isinya Mengejutkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 51 2536046 shin-tae-yong-curhat-ke-media-korea-selatan-setelah-dikritik-haruna-soemitro-isinya-mengejutkan-h7Xd6CKC1i.jpg Haruna Soemitro bersama Shin Tea-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pencinta sepakbola Tanah Air beberapa waktu yang lalu dihebohkan dengan perkataan Exco PSSI, Haruna Soemitro yang mengkritik pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong. Memanasnya hubungan Haruna dengan Shin Tae-yong dan pendukung Timnas Indonesia pun ternyata sampai ke Korea Selatan.

Untuk mengetahui lebih lanjut kasus itu, beberapa media asal Korea Selatan seperti halnya Joongang Daily lantas mencoba menghubungi Shin Tae-yong untuk mengetahui lebih lanjut mengenai permasalahannya dengan Exco PSSI tersebut. Menariknya curhatan Shin Tae-yong ke media negaranya sendiri terasa dingin.

Pelatih Shin Tae-yong memilih untuk tak berkata banyak dan memendam apa yang ia rasakan. Ia bahkan mengaku perasaannya saat ini sedang tidak baik, yang diduga karena permasalahannya dengan Haruna tersebut.

Baca Juga: Penyebab Pelatih Timnas Malaysia Pecat Shin Tae-yong Kelar Piala Dunia 2018

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Haruna Soemitro dan Shin Tae-yong (PSSI)

Shin Tae-yong terlihat berhati-hati dengan perkataannya dan lebih memilih bungkam. Tentunya sikap dingin pelatih berusia 51 tahun itu cukup mengundang banyak tanda tanya.

“Saya sedang tidak dalam mood yang baik, tapi sata tidak akan mengatakan sesuatu yang spesial,” ungkap Shin Tae-yong, dikutip dari Joongang Daily, Sabtu (22/1/2022).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong memilih untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pendukung Timnas Indonesia yang telah memberikannya support luar biasa. Ia senang bahwa fans sepakbola Tanah Air mendukungan dan tahu bahwa skuad Garuda sudah bekerja sekeras mungkin.

“Saya hanya ingin berterima kasih kepada suporter karena mengetahui bahwa tim kami bekerja keras dan (sudah) mendukung kami,” tambah Shin Tae-yong.

Sebelumnya, hubungan antara Shin Tae-yong dengan PSSI dikabarkan sempat memanas. Hal itu tak terlepas dari kritikan tajam Haruna kepada mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Kritikan itu dua kali dilontarkan Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong. Pertama, saat hadir di rapat evaluasi Shin Tae-yong pasca Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Kamis, 13 Januari 2022.

Kedua, Haruna Soemitro melemparkan kritikan ketika hadir di salah satu podcast. Ia menyebut Shin Tae-yong tak istimewa karena hanya membawa Timnas Indonesia finis runner-up di Piala AFF 2020.

Haruna berkata seperti itu karena ia tahu sebelum Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sudah lima kali finis sebagai runner-up Piala AFF edisi sebelum-sebelumnya. Karena itu, Haruna Soemitro menyamakan Shin Tae-yong seperti pelatih-pelatih Timnas Indonesia sebelumnya yang juga gagal memenangkan trofi Piala AFF.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini