Share

Gara-Gara Hal Ini, Timnas Putri Indonesia Pede Bisa Kalahkan Australia di Piala Asia Wanita 2022

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2534935 gara-gara-hal-ini-timnas-putri-indonesia-pede-bisa-kalahkan-australia-di-piala-asia-wanita-2022-125tVYH1J5.jpg Timnas Putri Indonesia. (Foto: PSSI)

MUMBAI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada percaya diri timnya mampu memgatasi perlawan berat dari Australia di laga perdana Piala Asia Wanita 2022. Keyakinan itu semakin kuat karena ia menyebut sudah menganalisa permainan lawan dan tahu apa saja kelemahan dan kelebihan Australia.

Ya, laga perdana bagi Garuda Putri itu akan digelar di Stadion Mumbai, India pada Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB. Duel tersebut pun tentu akan menguras mental dan stamina anak asuh Rudy Eka jika melirik pasukan Negeri Koala tersebut.

Bagimana tida, skuad Garuda Pertiwi akan berhadapan dengan pemain-pemain top Eropa. Sebut saja Sam Kerr (Chelsea) dan Kyah Simon (Tottenham Hotspur) yang sudah mencicipi kerasnya kompetisi Liga Inggris Wanita.

Baca Juga: Dukung Garuda Pertiwi Jadi Juara, Saksikan AFC Women's Asian Cup 2022 di Vision+, Live & Gratis!

Timnas Putri Indonesia (PSSI)

Meski begitu, arsitek berusia 39 tahun itu mengaku tak ciut dengan nama besar yang dimiliki tim berjuluk The Matildas tersebut. Ia mengaku sudah menganalisa gaya permainan lawan dan telah menyiapkan strategi yang jitu.

"Kalau kalian lihat daftarnya, pemain-pemain Australia itu banyak yang main di Inggris dan Eropa," kata Rudy dalam konferensi pers virtual, Rabu (19/1/2022).

"Kami sudah mempelajari cara bermain mereka, jadi kami harus mempersiapkan laga ini," sambungnya.

Di sisi lain, tentu saja Rudy tak mau lengah dengan sederet pemain hebat yang dimiliki arsitek bernama Tony Gustavsson. Meski sangat siap, Garuda Putri benar-benar harus mewaspadai semua pemain yang diturunkan.

Rudy Eka Priyambada

"Khusunya karena mereka punya pemain bagus, saya pikir legenda telah kembali untuk memperkuat Australia, ya, kami siap untuk pertandingan," tambahnya.

Berada di grup yang berat sejatinya membuat Timnas Putri Indonesia terlihat kesulitan untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Kendati begitu, Garuda Pertiwi yakin bisa memberikan kejutan karena dari hasil laga uji coba, apa yang dilakukan Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan sudah baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini