Share

5 Pesepakbola Paling Kaya di Dunia pada 2022, Nomor 1 Miliki Harta Rp6,4 Triliun!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2534919 5-pesepakbola-paling-kaya-di-dunia-pada-2022-nomor-1-miliki-harta-rp6-4-triliun-WKuhuWv1M7.jpg Cristian Ronaldo adalah pesepakbola terkaya di 2022. (Foto: Instagram/cristiano)

SEPAKBOLA tak dapat dipungkiri kini tak hanya menjadi sebuah hiburan semata tapi juga menjadi sebuah bisnis. Tak ayal banyak pemain yang ikut diuntungkan karena hal tersebut sehingga banyak pesepakbola mendapatkan gaji yang besar dari cabang olahraga (cabor) tersebut.

Beberapa pemain mendapatkan gaji yang fantastis berkat kemampuan dan namanya yang terkenal. Selain dari gaji klub, pemain juga bisa mendapatkan uang dari berbagai hal. Baik itu kontrak dengan apparel tertentu, meng-endorse sebuah produk di media sosial mereka, atau dari membangun bisnis.

Lantas kira-kira siapa saja pesepakbola yang saat ini berstatus pemain terkaya?

Berikut 5 Pesepakbola Paling Kaya di Dunia pada 2022, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Alexandre Pato (Rp2 Triliun)

Alexandre Pato

Nama Pato mungkin saat ini jarang terdengar, namun mantan pemain AC Milan itu adalah salah satu pesepakbola terkaya di 2022 ini dengan kekayaan 145 juta dolar atau sekira Rp2 triliun. Ia mendapatkan kekayaan bukan dari sepakbola melainkan dari bidang lainnya.

Kekayaan luar biasa Pato dilaporkan berasal dari investasi cerdas, kepemilikan properti besar dan kesepakatan yang sangat menguntungkan dengan kosmetik CoverGirl. Dia juga pemilik restoran burger di Brasil bernama 'Fat Pato Burger', lini mode bernama 'Alexandre Pato Seduction' dan merek vodka bernama 'Wonderpato - Brasil'.

4. Dave Whelan (Rp3,1 Triliun)

Dave Wheelan

Dave Whelan disebut memiliki total kekayaan mencapai 220 juta dolar (Rp3,1 triliun). Mantan pesepakbola dan pengusaha Inggris Dave Whelan menjadi salah satu orang terkaya justru usai pensiun.

Whelan bermain untuk Blackburn Rovers dan Crewe Alexandra selama karier bermainnya antara 1956-1966. Tak lama setelah pensiun, ia membuka beberapa supermarket yang disebut 'Whelan's Discount Stores '. Dia akhirnya menjualnya dengan harga lebih dari 1 juta dolar (14 miliar).

Setelah berbisnir supermarket, Whelan mencoba peruntungan membeli toko olahraga dan memancing bernama JJB dan mengubahnya menjadi perusahaan terbesar kedua di seluruh Inggris. Dia menjual sahamnya di perusahaan itu pada 2007.

Selain itu Whelan menjadi pemilik Wigan Athletic, setelah membeli klub itu pada 1995. Ia berhasil mengantarkan Wigan promosi di 2005 silam. Sebuah pencapaian yang sensasional tentunya.

3. Lionel Messi (Rp5,7 Triliun)

Lionel Messi

Pemain dengan jumlah trofi Ballon dOr terbanyak, yakni Lionel Messi pada tahun ini hanya bisa menjadi pesepakbola terkaya ketiga di 2022. Kekayaan Messi saat ini bernilai 400 juta dolar (Rp5,7 triliun.

Messi saat ini diketahui sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi dalam hal gaji. Menurut Forbes, Messi menghasilkan sebanyak 165 juta dolar per tahun yang berasal dari gaji dan insentif. Pemain asal Argentina itu juga memiliki brand pakaian sendiri dan membuka 'The Messi Store', sebuah gerai ritel, pada 2019.

Menariknya lagi, Messi juga telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Adidas. Di Paris Saint-Germain, Messi dilaporkan menghasilkan hampir satu juta dolar per minggu. Pemain berusia 34 tahun ini dikagumi di seluruh dunia, namun cukup mengejutkan karena ia bukanlah pesepakbola terkaya di saat ini.

2. David Beckham (Rp6,4 Triliun)

David Beckham bersama keluarga

Legenda hidup sepakbola Inggris, David Beckham namanya kini terus melambung tinggi sekali pun sudah tak bermain sebagai pesepakbola lagi. Meski begitu, Beckham pandai berbisnis hingga memiliki sebuah klub dan terus berkecimpung di dunia sepakbola.

Total kekayaan Beckham mencapai 45 juta dolar (Rp6,4 triliun). Dia adalah pemilik klub di Liga Amerika Serikat (MLS), yakni Inter Miami.

Beckham memiliki kesepakatan dukungan yang menguntungkan dengan brand H&M. Jam tangan Tudor, wiski Haig Club, Breitling, Sainsbury's, Armani, Gillette, AIA Group, Adidas, dan Pepsi Co. adalah merek-merek besar yang pernah berkolaborasi dengannya.

1. Cristiano Ronaldo (Rp6,4 Triliun)

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez

Jumlah kekayaan Cristiano Ronaldo dan David Beckham sejatinya sama, yakni mencapai Rp6,4 triliun. Kendati begitu, Ronaldo layak menjadi peringkat pertama karena statusnya yang masih aktif di dunia sepakbola.

Ya, Ronaldo masih bermain untuk Manchester United dan bahkan Tim Nasional (Timnas) Portugal. Tentunya ia mendapatkan gaji yang besar dari Man United usai sepakat kembali ke Old Trafford pada musim panas 2021.

Selain dari gajinya sebagai pesepakbola, Ronaldo juga membuka klinik transplantasi rambut di Spanyol dan Portugal yang disebut 'Insparya'. Ronaldo pun memiliki kesepakatan yang menguntungkan dengan Nike dan telah berkolaborasi dengan sejumlah merek ternama seperti Herbalife, Armani, Clear Shampoo dan Unilever, untuk sejumlah bran besar lainnya.

Dia juga memiliki merek hotel mewah bernama 'CR7' dalam kemitraan dengan Grup Pestana. Hotel-hotel ini hadir di Portugal, Amerika Serikat dan Spanyol.

Selain itu, dengan status manusia dengan follower terbanyak di instagram, yakni 391 juta pengikut, Ronaldo bisa mendapatkan uang dengan sangat besar dengan sekali mengiklan produk di media sosialnya tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini