Share

Arsenal vs Liverpool: Mikel Arteta Bakal Turunkan Skuad Terbaik demi Tiket ke Final

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 45 2535066 arsenal-vs-liverpool-mikel-arteta-bakal-turunkan-skuad-terbaik-demi-tiket-ke-final-MgVjWMtl4z.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku akan menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Liverpool di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022, Jumat 21 Januari 2022 dini hari WIB. Baginya saat ini yang terpenting adalah merebut tiket ke final dari Liverpool dan berjuang demi trofi.

Duel Arsena; vs Liverpool akan tersaji di Emirates Stadium pada pukul 02.45 WIB. The Gunners -julukan Arsenal pun memiliki modal bagus untuk diunggulkan lantaran sukses menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0 di leg pertama, pada 14 Januari 2022 yang lalu.

Menilik kans tersebut, mantan asisten Josep Guardiola itupun akan menurunkan kekuatan terbaiknya di depan publik sendiri. Ia tak ingin meremehkan Liverpool lantaran tengah merajut tren positif lewat lima pertandingan terakhirnya.

Baca Juga; Meski Berhasil Habisi Brentford 3-0, Jurgen Klopp Akui Liverpool Dibuat Kesulitan

Arsenal

"Kami akan mengeluarkan tim terkuat yang kami bisa hanya dengan satu niat setelah peluit akhir, kami berada di Wembley dan bermain di final," kata Arteta dengan penuh ambisi dikutip dari laman resmi klub, Kamis (20/1/2022).

Ambisi Aretat itu tentunya untuk membawa Bukayo Saka dan kawan-kawan meraih trofi perdananya pada musim ini. Selain itu, ia ingin memperbaiki pencapaiannya di Piala Liga Inggris seperti yang dilakukan mereka di musim 2017-2018 kala menjadi runner-up.

Di sisi lain, Meriam London juga memiliki keuntungan guna mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Mereka bermain di Emirates Stadium, dimana The Gunners bisa lebih bermotivasi untuk mengeluarkan kemampuan penuhnya di atas lapangan.

Selain itu, motivasi lebih juga dimiliki mereka untuk memperbaiki kinerjanya di lima pertandingan terakhir. Anak asuh Mikel Arteta itu hanya menang dua kali dari lima laga, dengan rincian dua menang, dua kalah, dan sekali imbang.

"Kami memiliki kesempatan untuk masuk ke final, yang mendekati gelar, melawan lawan besar, di stadion kami, dengan orang-orang kami, jadi kami sangat bersemangat untuk memainkan permainan ini," sambung Arteta.

Mikel Arteta

"Tentu saja dan inilah mengapa kami di sini, untuk membawa kesuksesan, membawa trofi dan kegembiraan bagi orang-orang kami dan terus melakukan apa yang secara historis selalu dilakukan klub ini dan itulah tujuan kami," lanjutnya.

Meski berkata akan menurunkan skuad terbaiknya, sejatinya Arteta masih tanpa pemain andalannya. Sebab ada beberapa pemain Arsenal yang sedang bermain di Piala Afrika, cedera, dan terkena larangan bermain karena akumulasi kartu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini