Share

Meski Berhasil Habisi Brentford 3-0, Jurgen Klopp Akui Liverpool Dibuat Kesulitan

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 45 2533664 meski-berhasil-habisi-brentford-3-0-jurgen-klopp-akui-liverpool-dibuat-kesulitan-qekSI9j98J.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool dapat tampil baik saat menjamu Brentford hingga akhirnya bisa menang telak 3-0. Kendati begitu, menurut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kemenangan besar yang diraih The Reds tidaklah mudah karena tim tamu mampu memberikan perlawanan yang keras.

Ya, duel tersebut tersaji di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022, pada Minggu 16 Januari 2022 malam WIB. Gol tersebut dicetak oleh Fabinho (44'), Alex Oxlade-Chamberlain (69'), dan ditutup oleh Takumi Minamino (77')

Sejatinya, The Reds -julukan Liverpool menguasai jalannya pertandingan jika menilik dari statistik. Sebanyak 69 persen penguasaan bola berhasil mereka kuasai pada laga tersebut, dan tak memberi sedikit ruang untuk tim tamu.

Baca Juga: Terpaut 11 Poin dari Manchester City, Liverpool Tegaskan Belum Nyerah Kejar Gelar Juara Liga Inggris 

Liverpool vs Brentford

Gempuran demi gempuran terus diberikan sepanjang babak. Karena demikian, 27 tembakan percobaan berhasil dilesatkan dan 13 diantaranya sukses mengarah ke gawang untuk menjadi ancaman.

Namun bagi pandangannya, arsitek asal Jerman itu mengakui Brentford cukup membuatnya sulit. Anak asuh Thomas Frank dianggap bertahan dengan baik hingga dirinya harus memutar otak untuk menghancurkan pertahanan solidnya.

Sebab dari itu pelatih berusia 54 tahun tersebut amat senang dengan kemenangan tersebut. Terlebih, tambahan tiga poin membuat Virgil Van Dijk dan kawan-kawan menggeser Chelsea di tempat kedua klasemen sementara untuk menempel Manchester City.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan itulah mengapa saya sangat senang kami melakukannya dengan baik," kata Jurgen Klopp dikutip dari Skysports, Selasa (18/1/2022).

"Kami harus menemukan cara untuk menghancurkan lawan dan hari ini kami melakukannya dengan sangat baik dan saya sangat senang tentang itu," tambahnya.

Kesulitan itu ternyata sudah diprediksi sebelum mereka berlaga. Jika dikilas balik, Brentford sempat menyulitkan mereka pada pertemuan pertama di Liga Inggris pada September 2021 kemarin saat berduel di Brentford Community Stadium.

Liverpool vs Brentford

Pada laga tersebut, Ivan Toney dan kawan-kawan tampil sangat baik dan sedikit membuat The Reds frustasi. Penampilan apik mereka sukses menahan imbang anak asuh Jurgen Klopp dengan skor 3-3, dan sempat unggul lebih dulu.

"Saya tahu sebelumnya bahwa pertandingan Brentford akan menjadi pertandingan yang sulit," imbuh Klopp.

Selanjutnya Klopp akan berpikir keras untuk mempersiapkan diri menghadapi Arsenal di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Laga yang akan dihelat di Stadion Emirates itu bakal berlangsung pada Jumat 21 Januari 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini