Share

Terpaut 11 Poin dari Manchester City, Liverpool Tegaskan Belum Nyerah Kejar Gelar Juara Liga Inggris

Sulthan Muafa, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 45 2533438 terpaut-11-poin-dari-manchester-city-liverpool-tegaskan-belum-nyerah-kejar-gelar-juara-liga-inggris-gBGNSJgTG1.jpg Para pemain Liverpool. (Foto: Reuters)

LONDON – Bek Liverpool, Andy Robertson, mengomentari kans timnya menjuarai Liga Inggris 2021-2022. Meski kini tengah tertinggal jauh dari Manchester City yang memuncaki klasemen sementara, Robertson tetap yakin Liverpool bisa menjadi juara sehingga enggan menyerah.

Liverpool kini diketahui tengah duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan 45 poin daari 21 penampilan. Mereka terpaut 11 poin dari Man City yang memuncaki klasemen.

Para pemain Liverpool. Foto: Reuters

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Pekan Ke-22: Manchester City Dibuntuti Liverpool dan Chelsea

Liverpool berhasil menambah koleksi poinnya baru-baru ini usai melibas Brentford di Stadion Anfield, Minggu 16 Januari 2022 malam WIB. Dalam laga itu, tim besutan Jurgen Klopp berhasil menuai kemenangan dengan skor telak 3-0.

BACA JUGA: Liverpool Bantai Brentford 3-0, Jurgen Klopp: Perlu Kesabaran

Ketiga gol itu disumbangkan oleh Fabinho (44'), Alex Oxlade-Chamberlain (69'), dan Takumi Minamino (77'). Liverpool pun langsung menggeser salah satu pesaing kuatnya, Chelsea, di klasemen Liga Inggris.

Kini, para pemain Liverpool pun membidik posisi Man City. Meski begitu, Robertson mengakui kehebatan skuad asuhan Josep Guardiola.

Namun, bek berpaspor Inggris itu percaya The Reds -julukan Liverpool- masih memiliki celah sedikit untuk menggeser Man City. Tak ayal, dia meminta rekan-rekannya untuk terus berkonsentrasi mengemas kemenangan di setiap laga yang dihadapi.

Para pemain Liverpool. Foto: Reuters

"Man City adalah tim yang fantastis, salah satu yang terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Kami menutup celah sedikit, tetapi kami harus berkonsentrasi untuk memenangkan pertandingan," kata Robertson, melalui BBC Sport, dilansir dari Miror, Senin (17/1/2022).

"Jarak terlalu besar untuk dilihat untuk saat ini. Kami melawan salah satu yang terbaik dan kami akan mencobanya dan mencoba dan mengambil poin sebanyak mungkin," tukas Robertson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini